STMM “MMTC” Yogyakarta Wisuda 293 Lulusan Program Strata 1 dan Diploma IV

Rabu (7/12-2016) di Auditorium Kampus Sekolah Tinggi Multi  Media “MMTC” Yogyakarta dilangsungkan upacara wisuda bagi 293 lulusan dari Program Strata 1 dan Program Diploma IV.                            

Perguruan tinggi  dibawah Kementerian Komunikasi & Informatika ini, menyelenggarakan pendidikan dengan 6 Program studi dalam 3 Jurusan :

1. Jurusan Penyiaran (Diploma 4)

     Prodi : Manajemen Produksi Siaran

     Prodi : Manajemen Produksi Pemberitaan

     Prodi : Manajemen Teknik Studio Produksi

2.  Jurusan Animasi dan Desain Teknologi Permainan (Diploma 4)

      Prodi :  Animasi

      Prodi : Desain Teknologi Permainan

3.  Jurusan Komunikasi Informasi Publik (Strata 1)

      Prodi  : Manajemen Informasi Komunikasi (MIK)

    

Prof Dr. Gati Gayatri, MA.,  Ketua STMM “MMTC” Yogyakarta menyampaikan bahwa lulusannya diantaranya telah  bekerja di perusahaan dan lembaga yang sesuai dengan minat serta ilmu yang dimiliki diantaranya  di industri kreatif dan media penyiaran.  Dan adapula yang telah melalui proses untuk melanjutkan di jenjang yang Strata 2.  Ditambahkan, Prof. Dr. Gati, bahwa industri kreatif banyak mengincar Lulusan STMM “MMTC”, hal ini menjadikan lulusan STMM “MMTC  mempunyai posisi tawar yang cukup bagus.

 STMM “MMTC” Yogyakarta tetap berupaya meningkatkan kualitas lulusannya dengan memberikan bekal pelatihan TOEFL untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mahasiswa juga sertifikasi profesi di bidang TIK dan Penyiaran yang diselenggarakan bersama dengan BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi).

Lulusan yang diwiuda tahun 2016 ini, sebagai berikut :

§  21 orang dari Prodi Manajemen Informasi Komunikasi

§  101 orang dari Prodi Manajemen Produksi Siaran

§  57 orang dari Prodi Manajemen Produksi Pemberitaan

§  87 orang dari Prodi Manajemen Teknik Studio Produksi

§  17 orang dari Prodi Animasi

§  10 orang dari Prodi Disain Teknologi Permainan

Dan lulusan terbaik, adalah

Lulusan terbaik Prodi MIK : Sdr. Fathiyah Fairuz dengan IPK : 3, 77

Lulusan terbaik Prodi Manaprodsi : Sdr. Retno Putri Hanggorowati  dengan IPK : 3,82

Lulusan terbaik Prodi Manarita : Sdr. Elsha Desiana Putri dengan IPK : 3,76

Lulusan terbaik Prodi Matekstosi : Sdr. Reza Ardiansyah dengan IPK 3,73

Lulusan terbaik Prodi Animasi : Sdr. Alvindra Surya Wardhan dengan IPK 3,72

Lulusan terbaik Prodi Desain Teknologi Permainan : Sdr. Agung Budi Prakosa dengan IPK 3,66

Dalam kesempatan wisuda tersebut juga disampaikan bahwa telah  terbentuk Dewan Penyantun  STMM “MMTC” yang terdiri dari unsur Tokoh Masyarakat dan Akademisi. Dewan Penyantun STMM “MMTC”  diketuai oleh : Sri Sultan HB X  dengan Wakil Ketua  : Prof Dr. Haryono Suyono, dan anggota yang terdiri dari : Dr. Ir. Basuki Yusuf Iskandar, MA.;  Dr. Ishadi SK, M.Sc.;  Prof. Ir. Windu Nuryanti, M.Arch. Ph.D.  dan  Garin Nugroho.

 Hadir dan memberikan sambutan dalam acara wisuda, Dr. Ir. Basuki Yusuf Iskandar, MA. Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo dan Prof .Ir. Windu Nuryanti, M.Arch. Ph.D.  

Dalam sambutannya Kepala Badan Litbang SDM KemKominfo  mengapresiasi  pendidikan  di perguruan tinggi  yang  memberikan bekal dalam sertifikasi kompetensi dan profesi . Dan berharap lulusan STMM “MMTC” dapat segera terjun dalam lapangan kerja serta dapat mengisi peluang-peluang pasar global yang cukup besar di Indonesia.

Mahasiswa STMM “MMTC” Juga banyak memiliki prestasi yang membanggakan di luar kampus atau Non Akademik.  Pada kesempatan yang sama, telah disampaikan pula pemberian penghargaan bagi para mahasiswa berprestasi  non akademik, diantaranya bagi para juara dalam event internasional maupun nasional .