Praktek simulasi berupa Gelar Karya  siaran Televisi tahun ini akan digelar pada tanggal 1 dan 2 Februari 2017 . Para mahasiswa Jurusan Penyiaran semester 7 wajib melaksanakan kegiatan ini, sebagai implementasi dari pembelajaran baik teori dan praktek yang telah ditempuhnya.

Sebagaimana kita ketahui STMM “MMTC”  memiliki 3 program studi di Jurusan Penyiaran yaitu, Manajemen Produksi Siaran, Manajemen Produksi Pemberitaan dan Manajemen Teknik Studio Produksi. Dalam praktek simulasi ini para mahasiswa jurusan penyiaran melaksanakan harus bekerja dan melaksanakan tugas profesi seperti layaknya para profesional broadcaster di industri penyiaran. Karena itu setiap tahun para mahasiswa harus bersimulasi untuk mendirikan station radio dan televisi. Sekaligus juga memikirkan format station, visi dan misi, konten siaran berikut formasi para kerabat kerjanya.

Specta TV adalah nama yang dipilih untuk  Station TV yang didirikan  mahasiswa STMM “MMTC” tahun ini. Dengan tagline “Cermin Indonesia” , Specta TV akan menyajikan siaran yang spektakuler, mewakili keberagaman masyarakat Indonesia.

Bagi yang ingin mengikuti dan mengapresiasi gelar karya ini dapat disaksikan di saluran 49 uhf atau streamingdi spectacorp.com .