Dukung Industri Media Masa Depan, Institusi Pendidikan Harus Kuatkan Teknologi Digital

-          Audiensi Panitia Dies Natalis STMM dengan Jajaran Direksi Kedaulatan Rakyat

Dukung Industri Media Masa Depan, Institusi Pendidikan Harus Kuatkan Teknologi Digital

 

YOGYAKARTA - Sinergi antara institusi pendidikan dan industri media perlu dilakukan untuk menjawab tantangan perkembangan teknologi penyiaran. Hal itu diungkapkan Direktur Utama Surat Kabar Harian (SKH) Kedaulatan Rakyat (KR), Gun Samawi saat menerima audiensi Panitia Dies Natalis ke-32 Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) di kantor redaksi KR, Senin 10 Juli 2017.

Pada kesempatan tersebut, Gun Samawi juga menyatakan Institusi pendidikan di bidang penyiaran seperti STMM harus membekali mahasiswanya dengan penguasaan teknologi digital, sehingga industri media berbasis online akan mudah mendapatkan SDM yang mumpuni dalam penguasaan teknologi penyiaran. Lebih lanjut, Gun Samawi menyatakan ketertarikannya pada STMM, dan berniat untuk melihat fasilitas kampus dan seluruh potensi yang dimiliki STMM. 

Selain sharing dan berdiskusi mengenai perkembangan teknologi penyiaran era digital, dalam kesempatan tersebut, panitia Dies STMM yang dipimpin Puket III Nunuk Parwati menyampaikan rangkaian kegiatan Dies Natalis STMM ke 32. Agenda kegiatan Dies berupa bazaar, seminar nasional, temu alumni, serta upacara bendera. 

Alumni STMM juga turut dilibatkan dalam Dies kali ini. Kegiatan seminar nasional bertajuk “Eksplorasi Kreativitas di Era Digital” mengundang alumnus STMM Rocky Prasetyo Jati yang merupakan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur Jakarta sebagai narasumber. Selain Rocky, narasumber lain yaitu Dennis Adhiswara, CEO Layaria.com. Seminar akan dilaksanakan pada 28 Juli 2017 bertempat di Auditorium STMM Yogyakarta.

Kegiatan Temu Alumni ikut meramaikan kegiatan Dies tahun ini. Alumni STMM dari sepuluh angkatan terakhir akan berkumpul pada 29 Juli 2017 di Auditorium STMM. Selain menggelar reuni, mereka juga akan mengadakan rapat kerja untuk memilih kepengurusan alumni yang baru. Hal tersebut penting untuk meningkatkan kontribusi alumni dalam mewujudkan visi STMM menjadi pusat pendidikan multi media terbaik di Indonesia dan bertaraf Internasional.

Rangkaian kegiatan Dies Natalis STMM ke 32 akan diakhiri dengan upacara bendera yang diikuti seluruh pegawai STMM  dan perwakilan mahasiswa pada 31 Juli 2017. Selesai upacara bendera akan dilakukan pemotongan tumpeng yang menandai usia STMM ke 32, dan siap menyongsong era digital perkembangan teknologi bidang penyiaran dan komunikasi.(Ken Ratri T)