Jurnalis, Jangan Pernah Puas Dengan Kemampuan Yang Telah Dimiliki  –  Sharing Moment Bersama Jemmy Darusman (Indosiar)  dan Beverly Gunawan (SCTV)

Senin (30/10/2017), Kampus STMM “MMTC” mendapatkan kunjungan Tim Pemberitaan dari SCTV dan Indosiar dalam rangkaian kegiatan  “EMTEK Goes To Campus” . Kedatangan tamu istimewa tersebut dimanfaatkan dengan menggelar kuliah umum untuk berbagi pengalaman dengan para mahasiswa prodi Manajamen Produksi Pemberitaan (Manarita).  

Tim Pemberitaan dari media yang tergabung dalam Elang Mahkota Teknologi (PT. EMTEK), menghadirkan Jemmy Darusman (News Presenter Indosiar) dan Beverly Gunawan (News Presenter SCTV), yang didampingi oleh Eksekutif Produser Indosiar , Indria Purnamahadi.

Kunjungan singkat di kampus STMM “MMTC” Yogyakarta, menjadi ajang berbagi pengalaman dari para jurnalis senior dengan mahasiswa calon jurnalis yang sedang menempuh pendidikan di STMM “MMTC”. 
Para mahasiswa antusias merngikuti kuliah umum, karena pengalaman para jurnalis yang sangat menarik. Selain itu, mereka juga belajar menyikapi situasi yang berubah-ubah -  tidak sesuai dengan rencana awal. 
Jemmy Darusman, berpesan pada mahasiswa MMTC prodi Manarita yang sebagian besar bercita-cita menjadi jurnalis, untuk tidak pernah puas menambah pengetahuan terus menerus,  karena itu yang akan menjadikan para jurnalis tetap “eksis”. Menanggapi pertanyaan mahasiswa tentang kemampuan bahasa Inggris yang harus dimiliki seorang Jurnalis, Beverly Gunawan menyatakan, bahwa bekal bahasa asing sebaiknya dimiliki meskipun itu tidak mutlak, tetapi kelebihan dalam penguasaan bahasa asing akan memberi kesempatan para jurnalis untuk meliput event-event berskala internasional, bahkan bisa  bertemu dengan para tokoh internasional. 

Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Nunuk Parwati, MM., menyatakan bahwa STMM “MMTC” akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan kuliah umum yang mengahdirkan para praktisi di industri penyiaran maupun industri kreatif. Kesempatan berbagi pengalaman tersebut akan menguatkan mahasiswa untuk mencapai cita-citanya dan menjadi motivasi agar lebih serius mengasah talenta yang dimiliki. (L.Ag- 2017)