-  Wisuda STMM 2017 Lulusan Diharapkan Pecahkan Persoalan Digital Nasional

STMM/Oktavian B

PROSESI WISUDA : Ketua STMM Yogyakarta Prof Gati Gayatri MA, saat mewisuda lulusan di auditorium setempat, Rabu 06 Desember 2017.


-  Wisuda STMM 2017

Lulusan Diharapkan Pecahkan Persoalan Digital Nasional

 

YOGYAKARTA – Sekolah Tinggi Multi Media menggelar wisuda 273 orang, Rabu 06 Desember 2017 di Auditorium kampus setempat. Kementerian Kominfo sebagai pembina teknis STMM berharap para lulusan D4 dan S1 segera terjun dalam lapangan kerja yang sesuai, bekerja secara kreatif dan inovatif serta menunjukkan produktivitas yang tinggi bagi bangsa. Peran mereka sangat dibutuhkan untuk memecahkan persoalan bangsa terutama di bidang ekonomi digital nasional

“Presiden Joko Widodo juga berharap Perguruan tinggi menghasilkan SDM yang berkarakter yang menjunjung nilai-nilai keindonesiaan,” demikian pidato Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo Dr Basuki Yusuf Iskandar yang dibacakan Ketua STMM Prof Dr Gati Gayatri MA dalam acara tersebut.  

Hal itu, menurutnya adalah pesan Presiden Joko Widodo terkait pembangunan SDM. Hal ini penting agar SDM Indonesia mampu mengurangi dampak intervensi ideologi yang datang melalui berbagai media baru seperti  path, facebook, videoblog. Meski begitu sivitas akademika juga diharapkan tetap cepat merespon perubahan global yang sangat cepat dengan etos kerja yang baik.

Presiden juga mendorong lembaga pendidikan menghasilkan SDM yang mampu menciptakan inovasi-inovasi bagi masyarakat. Salah satu upaya yang perlu dikuatkan adalah dengan membuka sekolah kejuruan, vocational training, sekolah vokasi, politeknik, dan universitas-universitas yang memiliki fakultas-fakultas inovasi.

 

 

STMM/Oktavian B

JANJI PRASETYA ALUMNI : Para wisudawan membaca Janji Prasetya Alumni saat prosesi wisuda STMM di auditorium setempat, Rabu 06 Desember 2017.

  

273 Wisudawan

Pada wisuda ke 12 STMM jumlah wisudawan terdiri dari Jurusan Penyiaran jenjang Diploma 4 (D4), Program Studi (Prodi) Manajemen Produksi Siaran (Manaprodsi) sebanyak 66 orang, Program Studi Manajemen Produksi Pemberitaan (Manarita) sebanyak 56 orang. Prodi Manajemen Teknik Studio Produksi (Matekstosi) sebanyak 82 orang. Jurusan Animasi dan Desain Teknologi Permainan jenjang D4, Prodi Animasi sebanyak 29 orang dan Prodi Desain Teknologi Permainan sebanyak 19 orang. Sementara Jurusan Komunikasi Informasi Publik (KIP) yang merupakan program Strata  1 (S1),  Program Studi Manajemen Informasi dan Komunikasi (MIK) sebanyak 21 orang. Dari total wisudawan/wisudawati tersebut, sebanyak 7 orang mendapat nilai Cumlaude, dengan nilai tertinggi 3,86.

Prosesi wisuda akan dimulai pada jam 08.00 sampai dengan selesai. Pada acara tersebut juga akan diberikan penghargaan kepada sejumlah mahasiswa yang berprestasi. Acara ini juga dihadiri oleh Dewan Penyantun Sekolah Tinggi Multi Media, diantaranya Ishadi SK, dan Prof. Ir. Wiendu Nuryanti, M.Arch, Ph.D. (Sony Way)