HTML Editor - Full Version

PROGRAM TEKNOLOGI PERMAINAN

JURUSAN ANIMASI DAN TEKNOLOGI PERMAINAN

SEKOLAH TINGGI MULTI MEDIA YOGYAKARTA

 

  1. VISI DAN MISI PROGRAM STUDI
    1. Visi :

Menempatkan diri sebagai program studi yang menciptakan kelulusan kreatif dalam pemenuhan pasar industri pengembang game (game developer) dengan mengangkat kearifan lokal.

 

  1. Misi :
    1. Menghasilkan tenaga profesional dan aplikatif di bidang desain teknologi permainan.
    2. Mengembangkan hasil riset untuk meningkatkan pelayanan prima guna memenuhi tuntutan masyarakat di bidang desain teknologi permainan.
    3. Menciptakan sumber daya manusia di bidang desain teknologi permainan yang berperan yang berperan aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan pembangunan.
    4. Membangun etika profesi di bidang desain teknologi permainan.  

 

  1.  TUJUAN PROGRAM STUDI
    1. Tujuan Khusus :

Menghasilkan lulusan berkemampuan manajerial professional dalam bidang perancangan game yang dapat diaplikasikan pada berbagai macam media untuk mencapai tujuan di bidang; pendidikan, bisnis, dan sosial.

  1. Tujuan Umum :

Menghasilkan lulusan yang mampu merancang dan membuat, game yang memuat kearifan lokal dengan pemanfaatan perangkat multi media berdasarkan teamwork berbasis riset.

 

KURIKULUM PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PERMAINAN (TP)

SEKOLAH TINGGI MULTI MEDIA YOGYAKARTA

SEMESTER I
Nama Mata Kuliah Bobot SKS
Pendidikan Agama 2
Pendidikan Pancasila 2
Bahasa Indonesia 2
Bahasa Inggris 2
Ilmu Budaya Nusantara 2
Ilmu Komunikasi 2
Psikologi Persepsi 2
Creative Thinking 2
Riset Kualitatif 2
Nirmana 3
TOTAL  21
SEMESTER II 
Nama Mata Kuliah  Bobot SKS
Pendidikan Kewarganegaraan 2
Pengantar Animasi dan Game 3
Edu game 2
Pengenalan Rancangan Game 3
Disain Komunikasi Visual 3
Drawing 3
Algoritma Pemrograman 2
Algoritma Pemrograman 2
Praktik I 2
TOTAL    22
SEMESTER III 
Nama Mata Kuliah  Bobot SKS
Logika Game 2
Basis Data  2
Kajian Media Game 2
Penulisan Naskah Game 3
Perancangan Karakter 3
Pemrograman Game 3
Komputer Grafis 3
Digital imaging 3
Praktik II 2
TOTAL  23
SEMESTER IV 
Nama Mata Kuliah  Bobot SKS
Dasar-Dasar jaringan Komputer 2
Perancangan Lingkungan Game 3
Multimedia Interaktif 3
Modelling 1 3
Animasi Game 1 3
Penyutradaraan Game  2
Perancangan Sistem Game 2
Praktik III 4
TOTAL  22
SEMESTER V
Nama Mata Kuliah  Bobot SKS
Modelling 2 3
Web Design 3
Game Artificial Intelligence  2
Antar Muka Game (Game Interface) 3
Sound Effect and music Illustration 3
Animasi Game 2 3
Praktik IV 4
TOTAL  21
SEMESTER VI
Nama Mata Kuliah  Bobot SKS
Kapita Selekta Game 2
Game Technopreneur 2
Special Effect 3
Animasi Game 3 3
Perancangan Level  3
Integrasi Game 3
Praktik  V 6
TOTAL  22
SEMESTER VII
Nama Mata Kuliah  Bobot SKS
Kerja Praktik  4
TOTAL  4
SEMESTER VIII
Nama Mata Kuliah  Bobot SKS
Tugas  Akhir 6
TOTAL  6
TOTAL SKS 147