Dalam rangka  peningkatan  kompetensi bagi para tenaga pengajar/guru-guru dalam menyiapkan, membuat materi ajar dan optimalisasi penggunaan perangkat multimedia , maka Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur bekerjasama dengan STMM ”MMTC menyelenggarakan workshop Multimedia Pembelajaran & Manajemen Produksi Siaran Radio TV.

Workshop Multimedia untuk pembelajaran  berlangsung mulai tanggal 10 s.d 21 Mei 2010 dan diikuti  20 orang guru di lingkungan Diknas kalimantan Timur . Sedangkan Workshop Manajemen Produksi Siaran Radio – TV diikuti sebanyak 16 orang tenaga teknis dari UPTD Teknologi Komunikasi Prov. Kalimantan Timur.

Diharapkan dengan workshop tersebut, para guru akan semakin menguasai perangkat multimedia. Sehingga dapat memanfaatkan sebagai sarana pembelajaran di kelas dan  interaksi dengan anak didik akan lebih berkualitas. Dengan demikian akan memudahkan pencapaian tujuan pengajaran.
Bagi para tenaga teknis di lingkungan UPTD Tekkom Kalimantan Timur, pelatihan di MMTC ini sudah kali ke tiga dalam lingkup pelatihan bidang Penyiaran Radio – TV. Pada kesempatan ini, diharapkan para peserta akan lebih profesional dalam mengelola stasiun siaran dan programa siaran R-TV Edukasi yang merupakan salah satu sarana yang dimiliki UPTD Tekkom & Infodik Dinas Pendidikan Kalimantan Timur.               (L.Ag. - 2010)