Wisuda Program Diploma IV Swadana dan Program Diploma Kedinasan 

 STMM “MMTC” Yogyakarta 2011

Ketua  Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC”  Yogyakarta  Prof Dr.  Gati Gayatri, MA . hari ini , Selasa (6/12) mewisuda 283 lulusan STMM “MMTC” Yogyakarta yang meliputi  Program Diploma I,  II, III, IV  Kedinasan sebanyak 200 orang  dan 83 orang  program Diploma IV Swadana.

            Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC” Yogyakarta adalah Perguruan Tinggi dibawah Badan Litbang SDM – Kementerian Kominfo yang  melaksanakan program pendidikan Diploma IV bagi Pegawai Negeri Sipil melalui program beasiswa kedinasan dan melaksanakan program pendidikan bagi masyarakat umum melalui program swadana. Pada tahun  2011 telah terdaftar aktif mahasiswa kedinasan sebanyak 201 orang, terdiri dari 25 mahasiswa penyiaran Diploma II, 176 mahasiswa Komunikasi Informasi Publik  Diploma I, Diploma II,Diploma III, Diploma IV dan mahasiswa   swadana sejumlah 1.263 orang.

Beberapa wisudawan yang  berhasil lulus dengan predikat Cum Laude adalah :  

Program Pendidikan Kedinasan Program Diploma IV :   Komunikasi Informasi Publik, Konsentrasi  Studi Diseminasi Informasi   Publik :  

1. Teguh Nur Triono, IPK: 3,84, Instansi asal: Kantor Satpol PP   Kabupaten Bantul.

2. Slamet Rohmadi, IPK: 3,78, Instansi asal: BKD Kabupaten  Magelang.

3. Dwi Purwantoro, IPK: 3.65, Instansi asal: Dinas Inforkomte Kabupaten Kebumen.  

4. Widhi Hartanto, IPK: 3.58. Instansi asal: BKD Karanganyar.

5. Bambang Distya Ari W., IPK: 3.53, Instansi asal: Kapedal Gunung Kidul.   

 

Program Pendidikan Kedinasan Program Diploma IV Komunikasi Informasi Publik, Konsentrasi Studi Produksi Media  Informasi publik:

1. Rachmanto, IPK: 3,70, Instansi asal: Bagian Umum  Kabupaten Bantul.

2. Heru Sri Kuncoro, IPK: 3,68, Instansi asal: Dinas Perhub.  Komunikasi dan Informatika Daerah

    Istimewa Yogyakarta.

3. Baharudin, IPK: 3.62, Instansi asal: Setda Kab. Lombok Timur.

4. Sunarti, IPK: 3.53, Instansi asal: Kec. Godean.

 

Program Pendidikan Kedinasan Program Diploma  IV Komunikasi Informasi Publik, Konsentrasi Studi Hubungan Komunikasi  Publik :

1. Eka Wahyana, IPK: 3,63, Instansi asal: BKD Kab. Gunung Kidul.

2. Ety Purnawati, IPK: 3,55, Instansi asal: Rumah Sakit Wirosaba  Yogyakarta.

 

Program   Pendidikan    swadana    Diploma  IV,   Program   Studi Manajemen Produksi Siaran:

1. Anindya Desiana Dwitasari, IPK: 3,64.

2. Adelia Andriani, IPK: 3,53.

 

 Program Pendidikan swadana    Diploma  IV,   Program   Studi  Manajemen Produksi Pemberitaan:

1. Karina Erika Ambarwati, IPK: 3,69.

2. Nani Suherni, IPK: 3,57.

 

Program Pendidikan Swadana Diploma IV, Program Studi Manajemen Teknik Studio Produksi ,  IPK  tertinggi  diraih oleh  :

Adhi Sefianto dengan IPK : 3, 48

 

Hadir mewakili Menteri Komunikasi dan Informatika, Bp. Budi Priyono, SH. MH. Staf Ahli Menteri Bidang Hukum yang juga turut mewisuda para lulusan STMM ”MMTC” tersebut. 

Prof. Dr. Gati Gayatri, MA.  dalam laporannya menyampaikan bahwa lulusan STMM ”MMTC” adalah SDM yang membanggakan,  khususnya  bagi Program Pendidikan Swadana , diantara mereka sudah  yang telah berkarier di dunia penyiaran meskipun belum lulus dari STMM ”MMTC” . Dan saat ini dari 83 wisudawan 20 orang telah bekerja dibeberapa stasiun TV Nasional dan lokal. Bahkan salah satunya adalah wirausahawan di bidang Production House – wedding organizer dengan demikian telah berhasil membuka lapangan pekerjaan  bagi teman-teman satu almamaternya.

Selanjutnya Ketua STMM ”MMTC’ berharap,  STMM ”MMTC”  Yogyakarta yang telah ter- akreditasi B Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada  3(tiga) Program Studi ini ,  tidak hanya berorientasi pada pemenuhan kebutuhan pasar , tetapi berupaya menjadi trend setter  pendidikan multimedia dan penyiaran yang berciri Indonesia, yang mengangkat nilai-nilai lokal menjadi bernilai global dan universal.