RCTI paparkan “Pengenalan Dunia Kerja” untuk Mahasiswa Baru STMM “MMTC” - Yogyakarta


Pekan orientasi mahasiswa (POSMA) STMM “MMTC” Yogyakarta yang berlangsung mulai tanggal 3 s.d 7 September 2012 tidak hanya memberikan pengenalan dunia kampus bagi para mahasiswa baru. Kegiatan ini juga memberikan wawasan tentang dunia kerja khususnya dunia broadcasting yang merupakan jalur profesi linier dengan kompetensi lulusan STMM “MMTC” Yogyakarta.

Dunia brodcasting adalah dunia kerja yang kreatif dan dinamis, agar eksis di bidang tersebut selain kecerdasan dan keterampilan dituntut pula untuk disiplin, tangguh dan all out untuk menekuni profesi di bidang ini. Oleh karenanya pada Rabu (5/9) MMTC mengundang Bapak R. Muhammad Shidiq (Head of Promotion RCTI) untuk berbagi pengalaman serta tips & tricks dunia kerja bidang broadcasting. Ini dimaksudkan agar para calon broadcaster lulusan STMM “MMTC” Yogyakarta mempunyai wawasan yang luas di bidang profesinya nanti. Selain itu diharapkan akan mampu berkiprah maksimal di dunia kerja dan dapat menjadi insan penyiaran dan multimedia yang profesional.

Pada hari yang sama, R.Muhammad Shidiq (RCTI) juga berkesempatan untuk berbagi pengalaman dan ilmu di bidang Post-Production dan Motion Graphics dengan jajaran pengajar STMM “MMTC” Yogyakarta. Kegiatan tersebut disambut baik oleh para pengajar STMM “MMTC” Yogyakarta serta para mahasiswa senior karena mereka banyak mendapatkan informasi tentang teknologi LED dan motion Graphics yang saat ini banyak digunakan di Industri Penyiaran Televisi.