Forum Film MMTC (FFM) ikuti Pameran Pekan Film Yogya 2013 di Taman Budaya Yogyakarta

Mahasiswa STMM “MMTC Yogyakarta yang tergabung dalam UKM Film – Forum Film MMTC ikut serta memeriahkan Pekan Film Yogya dengan mengikuti Pameran di Gedung Societet – Taman Budaya Yogya.

Acara  ini berlangsung  sejak  3-9 November 2013 dan diisi dengan berbagai kegiatan antara lain, Lomba Film Indie, Workshop Perfilman, Screening film pendek  dan film nasional  serta  Pameran Karya para komunitas Fim maker, maupun kampus-kampus  di Yogya yang mempunyai program film ataupun sinematografi.

 

Kegiatan  Pekan Film Yogyakarta  diselenggarakan oleh  Taman Budaya Yogyakarta bekerjasama dengan Dinas kebudayaan DIY.  Event  ini dimaksudkan untuk mewujudkan iklim yang kondusif bagi dunia perfilman di Yogyakarta. 

Dra. Th. Y. Kuswardhani  - Kepala Seksi Film Dinas Kebudayaan Yogyakarta selaku penanggung jawab acara PFY dalam  acara Pembukaan Pekan Film Yogya menyampaikan  bahwa  film merupakan media komunikasi yang efektif untuk mempromosikan potensi, dan keragaman budaya yang dimiliki Yogya kepada masyarakat luas, "Tidak hanya nasional, bahkan untuk dunia internasional," karenanya pemerintah  berusaha memfasilitasi energi kreatif para Film Maker Yogya melalui kegiatan-kegiatan semacam ini, tambahnya.

 

Bagi para pecinta dan komunitas film maker, silahkan mengunjungi booth FFM – MMTC yang menyajikan karya-karya mahasiswa MMTC. Dalam pameran tersebut, para pengunjung bisa menonton, berdiskusi dan  mendapatkan DVD Film karya mahasiswa MMTC secara gratis. (L.Ag-2013)