Jajaran Pegawai Bidang Humas & Protokol Setda Nunukan
Jajagi Kerjasama Dengan STMM “MMTC”

(25/3-2014) STMM MMTC menerima kunjungan jajaran bidang humas dan protokol Sekretariat Derah Pemkab Nunuk Provinsi Kalimantan Utara. Dengan membawa serta para sejumlah jurnalis media cetak dan elektronika jajaran aparat humas dan protokol tersebut  dipimpin langsung  oleh Kepala Bagian Humas & Protokol , Ilham Zain, MM.
Kedatangan tamu dari Setda Nunukan tersebut diterima Kepala Seksi Humas STMM “MMTC” Yogyakarta, Sdr. Drajat Topo Yuwono, SE. beserta jajaran Humas MMTC. Ilham Zain menyampaikan, bahwa kunjungan Tim Humas & Protokol Setda Nunukan beserta para jurnalis lokal dari Nunukan tersebut adalah untuk mengikuti workshop tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Pejabat Pengelola Informasi & Dokumentasi (PPID) yang di selenggarakan di Kota Yogya. Dan kunjungan ke kampus MMTC adalah salah satu kegiatan Outing Class yang diagendakan panitia selain kunjungan ke Pemkot Surabaya.  Maksud kunjungan ke STMM “MMTC” Yogyakarta adalah untuk melihat secara langsung tentang aktivitas kehumasan di MMTC terkait Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi. Selain itu  juga untuk mengetahui program-program kegiatan pendidikan di MMTC  guna menjajagi kerjasama di bidang peningkatan kapabilitas dan keterampilan SDM di Kabupaten Nunukan.

Program-program yang diharapkan dapat menjadi bagian dari kerjasama dengan pihak MMTC adalah peningkatan keterampilan SDM dibidang teknologi informtika khususnya teknik jaringan internet. Selain itu pihak Setda juga mengharapkan dukungan SDM lulusan STMM “MMTC” terkait dengan rencana pembangunan TV Lokal di kabupaten yang berbatasan langsung dengan Malaysia tersebut.  Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Nunukan menyampaikan, bahwa Pemkab Nunukan sangat serius menggarap infrastruktur dibidang komunikasi dan informasi di daerahnya.  Hal ini dirasa sangat  perlu  karena keberadaan Kabupaten Nunukan  belum banyak dikenal masyarakat luas.  Sebagai bagian dari Provinsi baru yakni Kalimantan Utara yang merupakan hasil pemekaran wilayah di pulau Kalimantan, Kabupaten Nunukan berupaya agar potensi lokal di wilyahnya dapat dikenal masyarakt dan dapat dikelola lebih optimal. Kepala Seksi Humas STMM “MMTC Yogyakarta, menyambut baik maksud kunjungan tersebut dan akan berkoordinasi lebih lanjut agar pelaksanaan kegiatan kerjasama bisa dipersiapkan lebih matang oleh kedua belah pihak beserta instansi-instansi induk di lembaga masing-masing.