Gubernur DIY Dorong Peran STMM “MMTC”
dalam Pengembangan Industri Kreatif Yogya

    Selasa (25/3-2014) Jajaran Pimpinan STMM “MMTC” Yogyakarta melakukan audiensi kepada Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X di Gedung Wilis, Komplek Kepatihan Yogyakarta.  Audiensi ini juga untuk memperkenalkan pimpinan STMM “MMTC” Yogyakarta yang baru yakni Prof. Drs. Kamsul Abraha, Ph.D.

    Dalam audiensi tersebut, Gubernur DIY menyampaikan pesan agar STMM “MMTC” Yogyakarta dapat berpartisipasi secara aktif untuk mendukung berkembangnya industri kreatif Yogyakarta, khususnya di bidang sinematografi dan bidang art-digital. Untuk itu, diharapkan STMM “MMTC” Yogyakarta dapat melakukan sinergi secara intens dengan beberapa institusi pendidikan di bidang kreatif lainnya seperti Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta. 

Sri Sultan HB X  selaku Gubernur DIY juga memperkenalkan Jogja Digital Valley  yang dibangun di daerah Sagan Yogyakarta. Jogja Digital Valley adalah lembaga yang dikelola oleh Masyarakat Industri Kreatif  TIK Indonesia (MIKTI)  dengan dukungan Telkom  guna  mewadahi para pelaku Industri kreatif khususnya  bidang  teknologi digital agar industri kreatif digital di Yogyakarta tumbuh dan berkembang secara optimal.  Gubernur DIY  secara khusus berharap agar Civitas Academica MMTC ikut serta berkiprah di Jogja Digital Valley  untuk menyemarakkan industri kreatif  di Yogyakarta lewat forum diskusi dan event-event yang digelar oleh para pelaku industri Kreatif Digital.

    Dalam kesempatan tersebut, Ketua MMTC juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari Sri Sdultan HB X dalam kegiatan-kegiatan yang digelar di MMTC. Selain itu Prof. Kamsul Abraha, Ph.D. juga menyatakan kesiapan STMM “MMTC”  Yogyakarta untuk mendukung  pembangunan Akademi Komunitas di Yogyakarta. STMM “MMTC bersedia membantu dalam persiapan SDM-nya melalui  diklat-diklat sesuai dengan kebutuhan SDM di Akademi Komunitas tersebut.  Pada akhir kunjungan audiensi tersebut  Ketua MMTC  beserta jajaran  manajemen  juga menyerahkan  karya  Audio Visual mahasiswa MMTC yang dapat digunakan sebagai referensi tentang kearifan lokal di DIY dan potensi masyarakat lokal DIY, yang merupakan karya audio visual terbaik yang dihasilkan  mahasiswa MMTC tahun akademik 2013. (L.Ag)