“Changing the World with Animation”: Workshop Animasi bersama Eric Hanson

Dalam rangkaian kegiatan American Film Showcase (AFS), Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta akan menyelenggarakan Kuliah Umum mengenai Animasi di STMM “MMTC” Yogyakarta. Kuliah Umum yang bertajuk “Changing the World with Animation” ini akan menghadirkan  seorang animator, Virtual Reality (VR) expert dari Hollywood-Amerika Serikat, Eric Hanson. Eric merupakan animator yang karyanya telah mendunia dan bisa dilihat di beberapa film, seperti “The Day After Tomorrow”, “Cast Away”, “Mission to Mars”, “Fantasia 2000”, dan “The Fifth Element”. Selama ini  Eric juga  telah berkolaborasi dengan rumah produksi efek visual terkemuka seperti Digital Domain, Sony Imageworks, Dream Quest, dan Walt Disney Feature Animation.

 

Kuliah Umum ini akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2018 di Auditorium STMM “MMTC” Yogyakarta dan direncanakan akan berlangsung selama tiga jam, yakni dari pukul 09.00 sampai pukul 12.00. Dalam Kuliah Umumnya nanti Eric akan presentasi mengenai feature animation, visual effects (VFX) dan Virtual Reality (VR). Selain itu Eric juga akan menyampaikan karir dan potensi kerja di bidang Animasi.

 

Kuliah Umum ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Untuk pendaftaran peserta bisa dilakukan secara online melalui bit.ly/seminaranimasimmtc.