Studi Banding Mahasiswa  STMM “MMTC” ,

Wujudkan Konsep “Links and Match”  antara Dunia Pendidikan dan  Dunia Kerja

Sebanyak 360 orang mahasiswa STMM “MMTC” Yogyakarta pada 19 sd 23 Februari 2018 mengikuti kegiatan studi banding ke Jakarta  dan Bandung.  Para mahasiswa semester V (lima) dari  3 jurusan , yakni : Jurusan Penyiaran, Jurusan Komunikasi  Informasi Publik  dan Jurusan Animasi dan Teknologi Permainan  berkunjung  ke beberapa industri kreatif , industri penyiaran dan juga lembaga-lembaga pemerintah dan perguruan tinggi  serumpun. 
Kegiatan ini adalah wujud dari konsep pendidikan  “ link and match”  dimana pendidikan didesain untuk  berakselarasi  dengan kebutuhan industri dan pasar kerja.   Selain itu,  sudi banding ini  juga akan membuka wawasan para mahasiswa tentang  kemajuan dunia industri, menambah pengetahuan dan pemahaman  tentang kebijakan  pemerintah, juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar tentang  iniovasi dan teknologi  terkini yang  sedang dikembangkan oleh dunia industri, baik industri penyiaran, industri animasi, industri game dan industri kreatif lainnya. 
Bagi STMM “MMTC” Yogyakarta , kegiatan ini juga akan membawa manfaat untuk meningkatkan  kerjasama kolaboratif  dan sinergitas  yang akan membawa kemajuan bagi masing-masing institusi. 
Beberapa lokasi yang menjadi tujuan studi banding mahasiswa STMM “MMTC” , sebagai berikut :
Direktorat IKP Kemkominfo, Sekretariat Negara, NET -TV, Metro -TV, CNN -TV, Fortune Indonesia , Mega Kreatif Film, Game Level One, Trax FM-Radio, BIT LIPI Bandung , dll. 
Selama pelaksanaan kegiatan ini, para mahasiswa  didampingi para dosen,  para pembimbing akademik dan perwakilan POTMA (Persatuan Orang Tua Mahasiswa). Selain menjadi wadah bagi para peserta untuk berdiskusi tentang materi kegiatan studi banding,  diharapkan dengan pendampingan tersebut  dapat terjalin komunikasi yang lebih harmonis antar civitas akademika.   (L.Ag-2018)