Kanal KPK RADIO/TV Perkuat Kerjasama dengan STMM


KERJASAMA untuk menyuarakan isu-isu anti korupsi terus dilakukan oleh Kanal KPK Radio/TV bersama Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta. Upaya tersebut merupakan langkah nyata untuk menanamkan mental anti korupsi terutama kepada generasi muda sebagai generasi penerus bangsa. Pertemuan untuk membahas kerjasama yang dilaksanakan Kamis, 22 Maret 2018 di ruang rapat senat Sekolah Tinggi Multi Media dihadiri oleh Kepala Biro Humas sekaligus Juru Bicara KPK, Febri Diansyah bersama pengelola Kanal KPK serta Pembantu Ketua 2 Bidang  Administrasi Umum, Pembantu Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan dan sejumlah pejabat STMM. 
Dalam pertemuan tersebut, Febri mengatakan bahwa konteks kebutuhan pemberantasan korupsi bukan hanya penindakan namun juga pencegahan melalui penanaman sikap anti korupsi, oleh karena itu bukan hanya aksi penindakan namun juga pencegahan. “Perlu cara dan teknik khusus melalui film atau sarana lain untuk mengkampanyekan isu-isu anti korupsi”, paparnya. 
 “Berbicara tentang generasi muda, mereka memiliki cara pandang yang berbeda dalam menerima informasi. Oleh karena itu sebagai penerus bangsa, isu-isu anti korupsi mungkin tidak akan menjadi isu utama di era mendatang, tergantung konten apa yang mereka konsumsi, maka butuh media atau jalur untuk mendistribusikan isu-isu anti korupsi sehingga pesan dapat tersampaikan dan terjadi perubahan tindakan”, tuturnya.
Sekolah Tinggi Multi Media menyambut baik rencana penguatan kerjasama ini. Pembantu Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan STMM menyampaikan perluasan kerjasama perlu dilakukan antara Kanal KPK Radio/TV dengan STMM sebagai dukungan terhadap penyebaran isu-isu anti korupsi bagi generasi muda.
Kerjasama ini telah berjalan sejak tahun 2014 dalam beberapa hal diantaranya, screening film documenter hasil karya mahasiswa STMM sebagai karya Tugas Akhir yang megangkat isu-isu anti korupsi dimana kebutuhan produksi film dokumenter ini dibiayai oleh KPK. Kerjasama lainnya adalah dalam bentuk kuliah umum dan magang. Rencana perluasan kerjasama antara Kanal KPK Radio TV bersama STMM mendatang akan direalisasikan dalam perlombaan produk Audio Visual yang mengusung isu-isu anti korupsi, Pertukaran Produk antara Kanal KPK R/TV dengan Radio dan TV Komunitas STMM, Kuliah Umum dengan narasumber dari KPK, Magang Mahasiswa serta program lainnya. (ayu.dy)