PKKMB STMM 2018 Resmi Ditutup

STMM/Sony W

FASHION LAWASAN : Para mahasiswa baru berpose dengan fashion lawasan di depan gedung STMM, pada acara penutupan PKKMB STMM 2018, Kamis 30 Agustus 2018. 

 

PKKMB STMM 2018 Resmi Ditutup

YOGYAKARTA – Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) resmi ditutup, Kamis 30 Agustus 2018. Kegiatan yang berlangsung sejak 27 Agustus ini ditutup secara simbolik oleh Pembantu Ketua III Dra Nunuk Parwati M.M.

                “Dengan ini kalian sudah menjadi mahasiswa dan akan menjalani kehidupan baru di STMM. Selama empat hari ini kalian sudah diperkenalkan dengan semua hal yang terkait dengan proses perkuliahan di STMM. Akhirnya dengan mengucap alhamdulilah PKKMB STMM 2018 resmi ditutup,” ujar Nunuk pada acara yang berlangsung di Auditorium STMM.

Sebelumnya, Ketua PKKMB 2018 Sony Wibisono SS, M.Sn memberikan laporan penutupan. Sony mencoba berinteraksi dengan para mahasiswa baru terkait dengan kesan, pesan, serta serapan materi PKKMB bisa diterima. Selain untuk evaluasi, hal ini dilakukan untuk mengukur tingkat keberhasilan penyampaian materi dari para narasumber.

Seperti telah direncanakan sebelumnya PKKMB antara lain mencakup pengenalan kehidupan akademik kampus, nasionalisme dan wawasan kebangsaan, antikorupsi, antinarkoba, kedisiplinan dan kerjasama, serta perkembangan terkini dunia penyiaran dan kreatif.

 

STMM/Sony W

AKSI DJ : Susana meriah saat DJ Ndole beraksi pada closer party Sore Keakraban PKKMB STMM 2018, Kamis 30 Agustus 2018.

 

                Setelah resmi ditutup, para mahasiswa baru diajak menikmati acara Sore Keakraban. Panitia meminta dreescode bertema lawas, yaitu fashion dari tahun 70-an hingga 90-an.  Acara diisi dengan berbagai awarding (penganugerahan) kepada para mahasiswa baru. Mulai dari motivation letter terbaik, CV terbaik, kelompok tersehat, peserta terunik, dan sebagainya. Para mahasiswa baru juga menyuguhkan pentas seni musik kreatif. Mereka mengaransmen lagu Yamko Rambe Yamko dengan iringan alat musik dari barang-barang bekas seperti botol, kaleng, ember, dan sebagainya.

                Tidak ketinggalan para mahasiswa yang tergabung dalam UKM Symphonia dan Famila Voice ikut memeriahkan acara tersebut. Acara puncak diisi oleh DJ Ndole. Musisi yang juga mahasiswa Manajemen Informasi Komunikasi (MIK) STMM ini sukses membuat para mahasiswa baru berjingkrak. Tata cahaya, visual, dan suara yang dikonsep oleh panitia membuat acara ini semakin meriah. (Sony Way)