Sekolah Tinggi Multi Media Sharing tentang Dunia Kreatif kepada Generasi Muda




Cirebon. Bergelut di dunia kreatif memiliki tantangan tersendiri. Pekerjaan di dunia kreatif menuntut seseorang untuk aktif menyampaikan ide dan gagasan. Hal ini disampaikan Atyah Kirana Sariayu, salah satu Alumni Sekolah Tinggi Multi Media yang kini bekerja menjadi Tim Kreatif beberapa program seperti Dahsyat dan Master Chef yang tayang di salah satu Perusahaan Televisi Swasta di Indonesia, RCTI.

 

Atyah menambahkan “Bekerja di dunia kreatif harus positive thinking, aktif berpendapat, menyampaikan ide, mampu bekerjasama dengan tim, tukar pikiran, bukan menimpal apalagi bersitegang”.

 

Hal yang sama disampaikan oleh Reza Rivalda, Alumni Alumni Sekolah Tinggi Multi Media yang kini bekerja menjadi Video Jounalist di Stasiun Televisi NET. Reza berbagi pengalaman tentang perjalanan karirnya di dunia televisi, mulai dari operator Master Control hingga mengikuti passionnya sebagai video journalist.

Reza Rivalda, berbagai pengalaman sebagai Video Journalist

 

Reza mengatakan “kreativitas harus terus dikembangkan. Seorang camera person tidak hanya mengoperasikan kamera tetapi dituntut memiliki ide dan kreativitas dalam pengembangan gambar yang menarik dan mampu bercerita”

 

Sementara itu Ketua Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta, Ir. Noor Iza, M.Sc. mengatakan multi media adalah dunia yang begitu luas, oleh karena itu perlu berbagi informasi tentang dunia kreatif dengan mengajak alumni untuk berbagi pengalaman mengenai dunia kerja yang mereka geluti.



Ketua STMM Yogyakarta, Ir. Noor Iza, M.Sc

 

“Mereka punya passion mengenai hal itu, mereka bekerja di dunia itu, itulah generasi sekarang, mereka menikmati dunia kerja yang mereka inginkan, dan mereka mendapatkan uang  dari dunia kerja yang dia nikmati”, papar Noor Iza.

Noor Iza juga mengajak kepada generasi muda untuk melawan hoax, dan selalu memilih bertindak positif dalam bermedia.  Hal ini disampaikan pada acara #GemPosting dengan tema Generasi Multimedia Positive Thinking di SMKN 1 Gebang Cirebon, Jawa Barat yang juga dihadiri oleh Kepala Sekolah SMK N 1 Kedaung Cirebon, Ikhwanudin.