Kunjungan Jajaran Dinas Kominfo dan Informatika Pemkab Kebumen ke Kampus STMM


Yogyakarta – Dalam rangka memperkuat sinergitas dan jalinan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kebumen dengan Sekolah Tinggi Multi Media, Kepala Dinas Kominfo dan Informatika Kabupaten Kebumen berserta jajarannya berkunjung ke kampus STMM “MMTC” pada Jumat (25/1). Kunjungan yang bertujuan untuk menindaklanjuti MOU yang telah ditandatangani 4 Juli 2018 ini disambut baik oleh Ketua STMM, Ir. Noor Iza, M.Sc.  

Cokro Aminoto, M.Kes.  Kepala Dinas Kominfo dan Informatika memaparkan beberapa program kerja yang dapat menjadi bagian dari kolaborasi kedua belah pihak serta kegiatan-kegiatan yang sifatnya berkelanjutan dan komprehensif. Seperti, kegiatan pelatihan yang pernah dilaksanakan para dosen-dosen STMM di Ratih TV,   televisi milik Pemda Kebumen beberapa waktu yang lalu.

Beberapa personil Ratih TV yang ikut serta dalam kunjungan tersebut menyampaikan bahwa materi-materi yang diberikan pada pelatihan, sangat bermanfaat dan memudahkan produks dari karya-karya audio-visual yang dihasilkan. Sehingga proses produksi menjadi lebih cepat dan efisien.

Pihak Dinas Kominfo dan Informatika berharapa, kegiatan-kegiatan kerjasama pelatihan akan dapat dilaksanakan kembali di tahun ini, sebagai bagian dari implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Ketua STMM “MMTC”,  Noor Iza menyampaikan bahwa, kerjasama dengan Pemkab Kebumen akan terus dilakukan mengingat pemerintah daerah adalah mitra strategis dari Perguruan Tinggi dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Kami akan selalu support untuk pengembangan sumber daya manusia di Pemkab Kebumen. Baik di bidang penyiaran, kehumasan dan bidang-bidang lain yang relevan. Nanti kami agendakan untuk memberikan pelatihan kembali terkait teknik penyiaran dan produksi program," ujarnya.  Sebagai Ketua STMM, ia juga berharap para alumni STMM nantinya dapat menjadi bagian dari aparat pemerintah yang memberikan penguatan pada infrastruktur yang saat ini telah dimiliki Pemkab Kebumen.  "Kami juga ingin nantinya para lulusan kami mendapatkan kesempatan kerja di broadcast yang dikelola oleh pemerintah daerah,"  harap Noor Iza.         (L.Ag- Jan 2019)