Pemerintah Republik Demokratik Timor Leste Kembali Jajaki Kerjasama Dengan Sekolah Tinggi Multi Media


Perwakilan Pemerintah  Republik Demokratik Timor Leste bersama Pejabat STMM

 

Yogyakarta. Pemerintah Timor Leste melalui Ministry of Higher Education, Science and Culture kembali melakukan penjajakan kerjasama dengan Sekolah Tinggi Multi Media, Senin (11/3) di ruang rapat senat. Penjajakan kerjasama dilakukan setelah sekitar 10 tahun lalu telah terjalin kerjasama dalam bidang pendidikan dan pengembangan SDM.

 

Penjajakan kerjasama di hadiri oleh Secretary of Human Capital Development Fund (HCDF), Ismenio Martins da Silva, Secretary of Ministry of Higher Education, Science and Culture Republik Demokratik Timor Leste, Ana Neves dan Staf  HCDF, Fransisca I Gomes. Sementara dari STMM dihadiri oleh Pembantu Ketua Bidang Administrasi Umum, Edi Giantoro, SE, M.Si, Plt. Kabag Adminsitrasi Umum, Tarjana, S.Ip, M.Si dan Kasubbag Kerjasama dan Humas, Liyana Hadi dan sejumlah Dosen Pengajar.

 

Ismeno Martin da Silva mengatakan “Pemerintah Timor Leste memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang kini tersebar di 226 negara untuk melanjutkan studi. Namun saat ini sejumlah keahlian praktis terutama multi media masih perlu ditingkatkan”.

 

Martin menambahkan “selain bidang multi media, peningkatan keahlian jurnalistik dan produksi program seperti production house juga perlu dilakukan, oleh karenanya perlu kembali menjalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Multi Media yang berada di Yogyakarta yang letaknya lebih dekat dibanding negara lainnya”.

 

Hal tersebut disambut baik oleh Sekolah Tinggi Multi Media dan sepakat untuk membahas kerjasama ke tahap selanjutnya. Rencana kerjasama yang akan dilakukan yaitu diklat pendek dan pendidikan diploma sebagai mahasiswa STMM. Rencananya Kerjasama dalam bentuk diklat pendek akan dilaksanakan sekitar bulan Juli-Agustus. (Ayu.dy)