Ratusan Peserta Ikuti Seleksi PMB Periode 1


 

Selasa (12/3) Ujian CBT Periode 1 Tahap 1.

 

Yogyakarta. Sebanyak 365 peserta mengikuti ujian seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) Periode 1 tahap 1 yang dilaksanakan Selasa, 12 Maret 2019 di komplek Kampus STMM Yogyakarta. Setiap peserta ujian mengikuti Test Potensi Akademik (TPA) dengan metode Computer Based Test dilanjutkan Ujian Wawancara sesuai Program Studi yang dipilih.


 

Selasa (12/3) Ujian Wawancara Prodi MIK, Periode 1 Tahap 1.

 

Meskipun pelaksanaan seleksi PMB Periode 1 bertepatan dengan pelaksanaan ujian di sejumlah SMA/SMK namun jumlah pendaftar PMB periode 1 terbilang tinggi. Total jumlah pendaftar STMM sampai saat ini sebanyak 1.713 orang. Dari jumlah tersebut jumlah pendaftar yang telah terverifikasi hingga hari ini sebanyak 727. Jumlah peserta yang terverifikasi akan terus bertambah karena proses verifikasi akan dilaksanakan hingga tanggal 18 Maret 2019 mendatang. Dari jumlah terverifikasi tersebut peserta yang mengikuti ujian hari ini (12/3) sebanyak 399 orang, maka sisanya akan mengikuti seleksi PMB Periode 1 Tahap 2 tanggal 19 Maret 2019 mendatang.

 

Pada periode 1 tahap 1, urutan program studi ditinjau dari yang paling banyak peminat adalah Manajemen Teknik Studio Produksi (matekstosi) dilanjutkan Manajemen Informasi dan Komunikasi (MIK), Manajemen Produksi Siaran (manaprodsi), berikutnya Manajemen Produksi Pemberitaan (manarita), dilanjutnya Prodi Animasi dan terakhir Prodi Teknologi Permainan.

 

. (Ayu. Dy)