Dosen STMM Laksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat di Radio Irama FM Pemkab Purworejo


Purworejo – Sebanyak 83 orang peserta seleksi penyiar dan tenaga penunjang siaran mengikuti pembekalan dan ujian seleksi untuk mengisi formasi tenaga kontrak non PNS di LPP Lokal Radio Publik Irama FM milik Kabupaten Purworejo.  Kegiatan tersebut digelar selama  satu hari pada Selasa, 9 April 2019. 
Sebagai implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang Pengabdian Kepada masyarakat , para dosen STMM ikut serta dalam kegiatan tersebut untuk membekali para peserta dan turut menguji  para peserta seleksi. Dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat tersebut, STMM menugaskan Purwanto, SE. M.Si. dan Surasa, M.Sn. untuk memberikan bekal dan menyeleksi para peserta seleksi pegawai  penunjang siaran, sedangkan untuk calon penyiar diseleksi oleh Nunuk Parwati, MM.  Untuk seleksi  penyiar, para peserta mendapatkan tugas untuk membuat esai dengan tema yang telah ditentukan, yaitu tentang potensi wisata, kuliner dan seni budaya yang dimiliki Kabupaten Purworejo.  Selanjutnya, peserta diminta untuk menyiarkan dengan durasi masing-masing 3 menit. 
Margono S,IP selaku Direktur utama Irama FM sangat mengpresiasi kegiatan kerjasama ini, karena baru pertama kalinya seleksi pegawai dilakukan oleh para akademisi dan praktisi siaran.  Diharapkan kerjasama dalam kegiatan pengadian kepada masyarakat dapat berlanjut untuk waktu mendatang dengan pelatihan-pelatihan dan penyegaran profesi bagi para penyiar dan reporter di lingkungan Irama FM untuk semakin meningkatkan minat dan partisipasi masyarakat terhadap radio publik milik Pemkab Purworejo tersebut. (Nk.Parwati/L.Ag-2019)