Journalist Visit Program 2019 Kunjungi Indonesia

Pelatihan Jurnalistik di STMM Yogyakarta. 10/07. (Foto:Tanjung)

 

Yogyakarta,  sebanyak 15 Jurnalis yang berasal dari negara-negara di Afrika Selatan dan Kepulauan Pasifik mengikuti Jounalist Visit Program 2019 ke Indonesia. Program yang difasilitasi oleh Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informarika RI tersebut bertujuan untuk menginformasikan pencapaian positif Indonesia berkaitan dengan budaya, pertumbuhan ekonomi, good governance, demokrasi, pluralisme, pemerataan pembangunan, dan pembangunan infrastruktur.

 

Jounalist Visit Program 2019 merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kerjasama ekonomi, hubungan sosial budaya serta meningkatkan citra positif Indonesia di kawasan negara-negara Afrika dan Pasifik.  

 

Program Jounalist Visit Program 2019 diselenggarakan mulai tanggal  8 juli hingga 14 Juli 2019 dan diikuti oleh 15 Jurnalis yang berasal dari  Cote D’lvoire, Madagascar, Mozambique, Senegal, Uganda, Fiji, Kiribati, Nauru, PNG, Solomon Islands, Tuvalu, dan Vanuatu.


Pelatihan Jurnalistik di STMM Yogyakarta. 10/07. (Foto:Tanjung)

 

Rangkaian kegiatan Jounalist Visit Program 2019  selama di Indonesia diantaranya comparison study di MNC TV, Kunjungan ke beberapa prusahaan diantarnya PT. Kereta Api Indonesia, Go-Jek Indonesia, PT. WIKA, Museum Penerangan. Selanjutnya mengikuti sharing dan pelatihan Jurnalistik di Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta, dipaparkan oleh Dr. Sudono, M.Si yang berbagi informasi mengenai jurnalistik di Indonesia, dan mengunjungi beberapa lokasi wisata di Yogyakarta dan Papua. (Ayu.dy)