Prodi Teknologi Permainan STMM Ikuti Pameran Game  BEKRAF GAME PRIME (BGP) 2019


Jakarta - Badan Ekonomi Kreatif ( BEKRAF ) berkolaborasi dengan GGWP.ID dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) menyelenggarakan event industri game terbesar di Indonesia yang bertajuk BEKRAF Game Prime dan telah berlangsung pada 13 dan 14 Juli 2019 di Balai Kartini, Jakarta. Perhelatan akbar ini adalah kali keempat diselenggarakan dengan mengusung konsep eksibisi yang siap menghibur puluhan ribu gamer dari seluruh Indonesia, BGP 2019 kali ini mengusung tema “ Game is the Future of Sport, Entertainment and Business". 

Dalam event bergengsi ini, Prodi Teknologi Permainan STMM “MMTC” ikut serta memamerkan karya-karya terbaiknya. Sebanyak 15 karya Game yang ditampilkan oleh Tim STMM “MMTC” dengan berbagai tema yaitu, Edukasi Game, AdverGame, Adventure Game dan Casual Game. Adapun mahasiswa yang mewakili adalah mahasiswa semestar 2 dan 4, yaitu : Puspanegara Dive Siregar, Rizaki Kharisma, M.Dhimas Saktyawan dan Itcuk Trieska. Sedangkan dosen yang mendampingi adalah Hendri Kuswantoro, M.Komp. (Ka.Prodi Teknologi Permainan) dan Wilhemus Filiyanto, M.Sn. 

Bagi mahasiswa STMM “MMTC” dapat ikut serta dalam event ini sangat membanggakan, terlebih game-game yang dipamerkan juga mendapat apresiasi dari pengunjung . Selain itu kesempatan pameran juga menjadi ajang bertukar pengalaman sesama peserta, perusahaan game, pengembang game dan para game-player. “STMM nantinya akan rutin mengagendakan untuk ikut dalam event ini, selain untuk eksistensi Prodi Teknologi Permainan, juga untuk memberikan kesempatan mahasiswa menambah pengalaman, berkolaborasi dengan mahasiswa dari perguruan tinggi sejenis diindustri kreatif, pengguna game dan perusahaan game, “ ujar Hendri Kuswantoro. (L.Ag – 2019)