STMM Tingkatkan Kerjasama Dengan LPP TVRI



Take Talkshow “Ayo Ngopi”, Mahasiswa STMM, Presenter, Dedy Permadi, Mahasiswa STMM. Foto dari kiri ke kanan (Foto: Nunuk)

 

Yogyakarta (22/7). Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta terus meningkatkan kerjasama dengan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI di seluruh Indonesia. Sebelumnya Nota Kesepahaman Kerjasama antara STMM dengan LPP TVRI telah ditandatangani oleh Ketua Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta, Ir. Noor Iza, M.Sc bersama Direktur Utama LPP TVRI Helmy Yahya, pada tanggal 11 Feberuari 2019.

 

Beberapa bentuk realisasi kerjasama terus ditingkatkan diantaranya, program magang bagi mahasiswa STMM di LPP TVRI, Program Penelitian bagi para dosen STMM di LPP TVRI, dan berbagai produksi program televisi yang ditayangkan oleh LPP TVRI.

 

Hingga kini sejumlah mahasiswa telah melaksanakan program magang di LPP TVRI Jakarta dan LPP TVRI D.I Yogyakarta. Sementara kerjasama untuk program penelitian, saat ini sejumlah dosen STMM sedang melakukan penelitian di LPP TVRI Jakarta dan LPP TVRI Padang.

 

LPP TVRI Jakarta juga menjadi salah satu tujuan kunjungan study banding bagi mahasiswa semester 5 STMM untuk menggali ilmu mengenai sistem penyiaran digital dan manajemen redaksi berita.


Shooting Program Talkshow “Ayo Ngopi” di MCR Studio TV 1 STMM. (Foto: Nunuk)

 

Kerja sama produksi program juga dilakukan diantaranya memproduksi paket rekaman program talkshow berjudul “Ayo Ngopi”. Program talkshow “Ayo Ngopi” merupakan salah satu program yang ditayangkan oleh LPP TVRI Yogyakarta, yang ditayangkan secara mingguan. Hari ini (Senin, 22/7) produksi rekaman “Ayo Talkshow” dilakukan di STMM Yogyakarta, yaitu di Studio Televisi 1 dengan nara sumber dari mahaiswa STMM dan mengupas mengenai "Generasi Digital Pengawal Demokrasi". Selain mahasiswa STMM, dalam talkshow tersebut juga hadir nara sumber Direktur Center for Digital Society (CfDS) Fisipol Universitas Gadjah Mada, Dr. Deddy Permadi.

 

Rencananya kerjasama antara STMM dan LPP TVRI juga akan dilakukan dalam bentuk perekrutan pegawai, karena memang saat ini TVRI membutuhkan ratusan pegawai baru. Diharapkan nantinya kerjasama perekrutan pegawai ini akan menjadi kerjasama yang saling menguntungkan dimana STMM menyediakan SDM yang siap bekerja dan TVRI menyediakan lapangan pekerjaan bagi lulusan STMM terutama Jurusan Penyiaran dan Jurusan Animasi dan Teknologi Permainan. (Ayu.dy)