Pengabdian kepada Masyarakat: Prodi Teknologi Permainan Adakan Pelatihan bagi UKM Kelurahan Pulutan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah.


Program Studi Teknologi Permainan Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC”  Yogyakarta pada 23 sd  27 Juli 2019  menyelenggarakan “Pelatihan Pembuatan Desain Kemasan dan Media Promosi” . Pelatihan ini ditujukan bagi para pelaku Usaha Kecil & Mikro (UKM) Kelurahan Pulutan.  Kegiatan ini adalah impelementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang salah satu bentuknya adalah Pengabdian kepada Masyarakat (PkM).  
Dalam pelaksanaannya, pelatihan ini diikuti oleh 20 orang peserta dari para pengusaha kecil rumahan seperti usaha kripik, katering, kerajinan  dan beberapa dari anggota karang taruna yang mengelola tempat wisata di daerah kelurahan pulutan juga mengikuti pelatihan ini untuk belajar bagaimana memasarkan tempat wisata secara online. 
Materi pelatihan yang diberikan antara lain Pengetahuan Dasar Desain Grafis serta Pengenalan dan Pemanfaatan Media Online untuk Pemasaran. Setelah mengikuti materi pelatihan, diharapkan masing-masing peserta dapat menghasilkan desain kemasan, desain media promosi wisata dan sekaligus dapat memasarkan produk UKM-nya dengan sistem online secara  mandiri. 
Dosen Prodi Teknologi Permainan yang ikut serta dalam kegiatan PkM adalah: RB. Hendri Kuswantoro, M.Kom., Rinawati Ciptaningrum, M.Sn., Wilhelmus Filianto, M.Sn., Sigit Winarso, M.Cs., Tri Anggraeni, M.Sc dan RM. Joko Priyono, M.Sn.
Pada acara penutupan  pelatihan, Akhmad Kharis selaku Lurah kelurahan pulutan mengucapkan terima kasih kepada Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC” khususnya Tim Dosen Prodi Teknologi Permainan karena pelatihan dirasakan sangat bermanfaat dan para pelaku usaha juga semakin bersemangat dalam memproduksi dan semakin melek teknologi. Para peserta juga antusias dan berharap agar kegiatan semacam ini bisa berlanjut dengan materi-materi lainnya yang praktis dan mencerahkan.

Dokumentasi video klik disini