Prestasi Mahasiswa :  NurdinArba (Prodi  MIK) Raih Juara  II Lomba Karya Tulis  HUT Koperasi ke-72 Prov.  DIY


Yogyakarta – Memperingati HUT Koperasi ke-72 Dinas Koperasi dan UKM Daerah Istimewa Yogyakarta merayakan secara meriah dengan menggelar berbagai event lomba bagi amsyarakat umum. Kompetisi yang diselenggarakan dalam event tersebut diataranya, lomba foto, lomba video, lomba blog dan lomba karya tulis tingkat SLA, dan  tingkat mahasiswa.

Dalam lomba karya tulis tingkat mahasiswa,  Nurdin Arba Arridho mahasiswa  dari Prodi Manajemen Informasi Komunikasi (MIK)  berhasil meraih Juara II. Lewat karya tulis bertema tema “Inovasi Koperasi Melawan Kemiskinan”, Nurdin menguraikan pentingnya inovasi dan pendekatan bagi kaum milenial tentang koperasi. Selain itu disampaikan juga ajakan bagi kaum muda untuk peduli dan aktif berkoperasi. Lomba yang diselenggerakan mulai 22 Juni s.d 29 Juli 2019, tersebut bertujuan untuk penguatan peran koperasi dan UKM di era milenial, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan UKM.

Penyerahan hadiah lomba dilangsungkan bersamaan dengan kegiatan “Sarasehan Program Restorasi Sosial Pengurus Koperasi se- DIY “GERBANGPRAJA” ,  pada Selasa (6/8/2019) dan bertempat di halaman Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Yogyakarta.     Penghargaan yang diterima para juara berupa uang pembinaan, sertifikat, dan trofi.

(Nurdin/L.Ag – 2019)