PKKMB STMM “MMTC” 2019 :PENINGKATAN KAPASITAS DAN TALENTA  MEDUKUNG DAYA SAING BANGSA


Jogja – Kamis (29/8-2019) telah dilaksanakan upacara penutupan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus untuk Mahasiswa Baru (PKKMB).  Kegiatan yang berlangsung empat hari (23 s.d 29 Agustus 2019) ditutup secara resmi oleh Ketua STMM, Ir Noor Iza, M.Sc.  

Kegiatan PKKMB di Kampus STMM “MMTC” diikuti 451 mahasiswa baru dengan antusias, tertib dan gembira, karena kegiatan ini dilaksanakan tanpa adanya unsur kekerasan ataupun perpeloncoan. Materi pengenalan kehidupan kampus juga sangat bermanfaat bagi pengembangan wawasan mahasiswa baru.  Selain menjadi wadah untuk saling mengenal antar mahasiswa, PKKMB juga memberi kesempatan mengenal dunia kampus dengan segala aktifitas akademik dan ekstra kurikuler, para mahasiswa baru juga diberikan pembekalan tentang Wawasan Kebangsaan, Anti Korupsi, Anti Narkoba dan perkembangan dunia kerja di industri kreatif dengan hadirnya para narasumber yang berkompeten, diantaranya dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Badan Nasional Narkotika Provinsi DIY, Metro TV, dan kegiatan pembinaan kedisiplinan oleh Korem 072 Pamungkas. 

Para mahasiswa baru angkatan tahun 2019, juga mendapatkan banyak informasi untuk aktif dan berprestasi melalui organisasi kemahasiswaan seperti Badan Eksekutif Mahasiswa           ( BEM) , Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKM) Fotografi (FOM), Aline Media On-Line STMM, UKM Radio dan TV Kampus, Koperasi Mahasiswa dan lain-lainnya. Dalam sessi ini, dihadirkan pula mahasiswa-mahasiswa STMM dan alumni yang telah meraih penghargaan non-akademik.  

Sebagai lembaga pendidikan tinggi STMM “MMTC” harus mampu mengakomodir kebutuhan mahasiswanya agar mempunyai daya saing dalam memasuki dunia kerja.  Seperti disampaikan Dr. Ir. Basuki Yusuf Iskandar, MA. Kepala Badang Litbang SDM Kementerian Kominfo dalam sambutannya yang berharap, Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC”  tidak hanya berperan sebagai pusat belajar ilmu pengetahuan dan keterampilan, tetapi harus mampu meningkatkan kapasitas belajar bagi mahasiswa sehingga nantinya mahasiswa mudah beradaptasi dengan perubahan. Dan, Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC”  kedepannya diharapkan menjadi Talent Development yakni talent based education atau Model Pendidikan yang mengembangkan potensi anak didik berdasarkan bakat positif masing-masing. 

Ir. Noor Iza, Msc. Ketua STMM “MMTC”  juga menyampaikan bahwa kegiatan PKKMB adalah sarana bagi sivitas akademika  untuk menjadi sebuah keluarga yang memiliki tradisi belajar, meneliti, berkarya kreatif dan mengabdi kepada masyarakat untuk memacu kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi ,seni dan sosial kebudayaan. 

(NK.Parwati/L.Ag -2019)