Tingkatkan Sinergitas Dengan Industri  : STMM “MMTC” Gelar Workshop Penguatan Kerjasama Perguruan Tinggi  Dengan Industri Penyiaran Televisi Nasional


 

Jakarta –  Sinergi antara Perguruan Tinggi dengan dunia Industri dan mutlak diperlukan.  Perguruan tinggi sebagai penghasil SDM  berkewajiban mempersiapkan mahasiswanya agar dapat memenuhi  kebutuhan dunia Industri  dalam  memperoleh sumber daya manusia yang berkualitas dan selaras perkembangan teknologi.

SDM lulusan STMM banyak terserap di industri penyiaran televisi nasional, tetapi upaya meningkatkan kualitas lulusan yang profesional tetap harus dilakukan guna mempersiapkan lulusan yang mumpuni dan mempunyai daya saing di era yang semakin kompetitif saat ini.

Dengan tujuan tersebut Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC”  menggandeng  jajaran pimpinan HRD TV Nasional  menggelar Workshop “Penguatan Kerjasama Perguruan Tinggi  Dengan Industri Penyiaran TV Nasional” yang diselenggarakan di Jakarta (25/9-2019) bertempat di Pusdiklat Kominfo, Kebon Jeruk Jakarta.

Workshop tersebut  menghadirkan pembicara Herri Kustanto (Ketua Human Capital & Digital Media Club), Anisti (Sekjend Amikraf), Ushuluddin (Kepala Pusdiklat Kominfo) dan Noor Iza (Ketua STMM) . Dalam sessi diskusi yang dipandu oleh Dr. Sudono, Pembantu Ketua I STMM diskusi berlangsung sangat dinamis dan solutif.

Jajaran pimpinan HRD yang hadir juga sangat antusias dan aktif memberikan masukan dalam diskusi.  “Bagi kami lulusan STMM “MMTC”  layak diandalkan, skillful, rajin dan militan. Namun tentunya masih perlu ada “sentuhan” soft skill untuk menguatkan posisi tawar mereka”, ujar Iam Ilhaminingsih dari Jawa Pos TV.  Heri Kustanto selaku pemateri juga menegaskan perlu pembekalan soft skill seperti personal branding untuk membangun managerial skill atau leadership yang lebih intensif. Hal ini penting bagi para mahasiswa, agar mereka mampu   meningkatkan karirnya diposisi yang lebih tinggi.

Jajaran HRD yang hadir diantaranya  dari Net Mediatma, Kompas TV, Jak TV, MNC Group, Metro TV, SCTV, Indosiar, Trans Corp, Jawa Pos TV.

Masukan –masukan dari peserta workshop  tentunya akan  digunakan untuk  pengembangan kurikulum pendidikan dan pembelajaran di Kampus STMM.

Di akhir kegiatan, Noor Iza Ketua STMM mengharapkan sinergitas antar Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC” Yogyakarta dengan HRD Televisi Nasional  dapat dikukuhkan dengan Memorandum Of Understanding (MoU). Rencananya kegiatan tersebut  akan ditindaklanjuti  bersamaan dengan launching “Human Capital & Digital Media Club” yang akan digelar pada medio Oktober mendatang.  Human Capital & Digital Media Club adalah  wadah bagi  para pengelola SDM ataupun HRD industri penyiaran televisi dan media digital. (L.Ag-2019)