Penjajakan Program Kerjasama STMM dan Deakin University Australia



STMM – Senin(23/9/19) Prof. Simon Wilmot, Associate Head of School (International and Partnerships) Faculty of Arts and Education, Deakin University Melbourne Australia berkunjung ke Sekolah Tinggi Multi Media (STMM). Dalam kunjungannya ke STMM Prof. Simon Wilmot yang didampingi oleh Lina Darliana, Country Manager of Deakin International, Indonesia Office mengadakan pertemuan dengan Ketua dan jajaran dosen STMM. 

Kunjungan Prof. Simon Wilmot yang diinisiasi oleh Badan Litbang (Balitbang) SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika ini dimaksudkan untuk menjajaki program kerjasama yang mungkin bisa dilakukan oleh STMM dan Deakin University. Salah satunya adalah untuk menyelenggarakan short course, terutama bidang Animasi, Augmented Reality dan Virtual Reality bagi dosen STMM, namun tidak menutup kemungkinan short course yang akan diselenggarakan di Deakin University tersebut juga diselenggarakan di bidang selain yang disebut di atas. 

Dalam pertemuan yang diselenggarakan di Ruang Rapat Senat 206 STMM tersebut, Prof. Simon Wilmot memberikan paparan tentang program-program pendidikan yang diselenggarakan di Deakin University, terutama yang ada kaitannya dengan program pendidikan yang diselenggarakan di STMM, seperti penyiaran, film, dan animasi. Pemaparan ini ditujukan untuk mengetahui kebutuhan pengembangan SDM bagi dosen STMM yang disesuaikan dengan apa yang dimiliki oleh Deakin University, sehingga nantinya akan diketahui short course apa yang mungkin bisa Deakin University selenggarakan bagi dosen STMM. Selain itu pemaparan yang disampaikan juga diharapkan memberikan wawasan dan wacana baru bagi dosen STMM terkait dengan kegiatan belajar mengajar