Public Announcer Radio’s Day


 

Public Announcer Radio’s Day atau yang disingkat PARD kembali digelar di tahun 2019 ini tepatnya pada tanggal 25 Oktober lalu. Berbeda dengan tahun sebelumnya Public Announcer Radio’s Day kali ini bertemakan Seven Serendipity yang berasal dari bahasa Inggris yaitu Seven dan Serendipity. Seven sendiri mewakili angka tujuh yang merupakan angka dimana PARD tahun ini dilaksanakan. Sedangkan Serendipity mempunyai arti ketidaksengajaan yang menyenangkan. Angka 7 yang tersematkan pada Public Announcer Radio’s Day kali ini sesuai dengan angka keberuntungan MMTC Radio yang  mengudara pada saluran 107.7 dan Public Announcer Radio’s Day sendiri yang sudah terlaksana ke 7 kalinya di tahun ini.


 

7 tahun bukan waktu yang sebentar , dimana crew MMTC Radio tidak sengaja dipertemukan dan dikenalkan menjadi satu kesatuan di bawah UKM MMTC Radio Jogja. Dengan niat belajar bersama dalam sebuah ikatan kekeluargaan yang lebih erat diantara crew MMTC Radio Jogja dan Tiser. Tagline “ Dari Kami Untuk Kita “ juga mengartikan bahwa persembahan ini diperuntukkan dari kami keluarga MMTC Radio, untuk kita semua keluarga MMTC Radio  dan penikmat MMTC Radio yang kami sebut sebagai Tiser.

 

 Public Announcer Radio’s Day#7 hanya berlangsung selama sehari penuh, yang terbagi menjadi 2 rangkaian acara yaitu lomba penyiar radio mahasiswa - umum dan Night of PARD#7. Lomba ini diikuti oleh para peserta yang datang dari berbagai kota , tidak hanya Kota Yogyakarta sebagai tuan rumahnya namun juga Jakarta, Bandung, hingga Kota Semarang . Berikut para pemenang lomba penyiar radio tingkat nasional :

 

1.      Gayari Jamila Nugrastiti – Universitas Negeri Yogyakarta

2.      Bertha Virginia Yosmar - Universitas Atma Jaya Yogyakarta

3.      Dimas Al Faridzi P.P – Universitas Telkom Bandung

Malam penganugerahan Public Announcer Radio’s Day atau terbiasa disebut sebagai Night of PARD kali ini berbeda dengan tahun lalu yang mengusung konsep Band Indie. Kali ini Night of PARD#7 , mengusung tema Raggae and Ska. Genre musik ini sendiri juga ada di salah satu program MMTC Radio yaitu “ Raska “ , pada acara ini kami berkesempatan mengundang Braves Boy yang merupakan sebuah band lokal Yogyakarta bergenre Raggae dan sudah memiliki nama di Kota Yogyakarta ini. Tidak hanya itu ada pula Band yang beranggotakan mahasiswa Sekolah Tinggi Multi Media (Multimedia Training Center) yaitu Sans Skuy dan Diandras Band , band baru beraliran musik Impulsive – Rock asal Kota Yogyakarta, yang ikut meramaikan panggung Night of PARD#7 : Dari Kami Untuk Kita.

( Aisyah Balqis )