WISUDA SEKOLAH TINGGI MULTI MEDIA TAHUN 2019


Yogyakarta, 2 Desember 2019. Wisuda merupakan momentum penting yang menjadi tonggak awal perjalanan para wisudawan untuk berkiprah dan berkontribusi bagi bangsa, dengan mengaplikasikan ilmu yang mereka peroleh selama kuliah. Perasaan lega dan bangga karena berhasil menuntaskan pendidikan program sarjana maupun diploma melingkupi hati wisudawan dan orangtua.

Sekolah Tinggi Multi Media akan menyelenggarakan wisuda ke 14, pada hari Rabu, 4 Desember 2019. Acara wisuda akan dihadiri oleh Dewan Penyantun Sekolah Tinggi Multi Media, diantaranya Prof. Haryono Suyono, Dr. Ishadi SK, M.Sc., dan Garin Nugroho. Sedangkan kehadiran Menteri Komunikasi dan Informatika RI akan diwakili Prof. Widodo Muktiyo, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik.

Wisuda kali ini diikuti 341 orang wisudawan/wisudawati yang terdiri dari 3 (tiga) Jurusan yaitu Jurusan Penyiaran, Jurusan Animasi dan Teknologi Permainan, serta Jurusan Komunikasi Informasi Publik (KIP). Jurusan Penyiaran merupakan Program Diploma IV yang terdiri dari 3 Program Studi yaitu Program Studi Manajemen Produksi Siaran (Manaprodsi) meluluskan sebanyak 78 orang, Program Studi Manajemen Produksi Pemberitaan (Manarita) meluluskan sebanyak 74 orang, dan Program Studi Manajemen Teknik Studio Produksi (Matekstosi) meluluskan sebanyak 81 orang.

Jurusan Animasi dan Teknologi Permainan merupakan Program Diploma IV terdiri dari 2 Program Studi yakni Program Studi Animasi yang meluluskan sebanyak 31 orang, dan Program Studi Teknologi Permainan meluluskan sebanyak 19 orang. Sedangkan Jurusan Komunikasi Informasi Publik merupakan satu-satunya Program Strata Satu terdiri dari Program Studi Manajemen Informasi dan Komunikasi (MIK) sebanyak 58 orang. Dari keseluruhan wisudawan/wisudawati tersebut, sebanyak 27 orang meraih predikat Cumlaude. Anthony Christianto Setiawan dari Prodi Manajemen Teknik Studio Produksi meraih IPK tertinggi 3,93.

Sebagaimana tahun sebelumnya, wisuda diselenggarakan di Auditorium Sekolah Tinggi Multi Media, Jl. Magelang km. 6 Yogyakarta. Prosesi wisuda dimulai Pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Pada acara tersebut juga akan diberikan penghargaan kepada mahasiswa yang berprestasi, terutama yang pernah meraih penghargaan pada festival film/lomba.

 

        Regards,

Humas Sekolah Tinggi Multi Media