Dayu Rizki (Prodi Matekstosi) dan Wahyu Mika (Alumni STMM) Raih Penghargaan Prestisius Di IndoDax Short Film Festival 2019

 


Jakarta -  Mahasiswa STMM kembali menorehkan prestasi di bidang perfilman Indonesia. Dalam IndoDax Short Filma Festival (ISFF 2019), Dayu Rizki mahasiswa Prodi Manajemen Teknik Studio Siaran meraih gelar Most Favorit Film 2019 dengan karya filmnya yang berjudul “Kinanti”. 

Selain itu, Wahyu Mika alumni STMM dan saat ini menjadi dosen muda di kampus STMM  juga mendapatkan penghargaan sebagai Best Director untuk karya filmnya yang berjudul “Sudut Rumah”.







Penghargaan tersebut diserahkan dalam Awarding Night di Gedung Usmar Ismail, Jakarta pada  Senin (9/12-2019). Acara tersebut dihadiri lebih dari 200 masyarakat dari berbagai kalangan, para sineas muda, komunitas film maker, mahasiswa, pemerhati dan kritikus film. Bahkan sineas  kondang seperti Fajar Nugros, Goen Rock juga hadir dan aktif bertindak sebagai juri dalam event ini. 


Indodax Short Film Festival 2019 baru pertama kali diadakan , tapi peminatnya sudah mencapai lebih dari 80 tim yang melakukan submisi dari 2 September-3 November 2019. Untuk gelaran yang pertama kali ini, tema yang diangkat adalah “Aset Masa Depan” . Dari film-film yang masuk, kemudian dipilih 10 film terbaik yang kemudian ditayangkan dan dinilai kembali pada Awarding Night  untuk menentukan lima film yang berhak mendapatkan kategori pemenang. 

Dan merupakan  kebanggaaan bagi Civitas Academica STMM karena mahasiswa dan alumninya menjuarai 2 kategori dari 5 kategori yang dilombakan.  


"ISFF 2019 kami gelar untuk menjadi sarana dan peluang bagi masyarakat Indonesia untuk saling belajar serta memberikan inspirasi dalam upaya mengembangkan perfilman nasional sambil menjalankan misi kita untuk memberikan edukasi seputar blockchain dan digital aset di Indonesia," tambah Oscar Darmawan selaku CEO IndoDax.   (L.Ag- 2019/Nk. Parwati)