Tingkatkan Keahlian Bidang Broadcasting dan Multi Media, SMK Prima Unggul dan SMK Budi Luhur Ikuti Prakerin di Sekolah Tinggi Multi Media


 Pembukaan prakerin SMK Budi Luhur dan SMK Prima Unggul di STMM. (foto: Sony.W)

Yogyakarta (11/02). Kerjasama Sekolah Tinggi Multi Media dengan sejumlah SMK merupakan upaya untuk meningkatkan keahlian di bidang broadcasting dan multi media kepada masyarakat. Salah satunya kerja sama kegiatan praktek kerja industri (prakerin) sebagai bentuk kerja sama STMM dengan SMK Prima Unggul  Kabupaten Tangerang dan SMK Budi Luhur Kota Tangerang. 

Kepala Sub.Bagian Humas dan Kerjasama, Andi Irfan Mastulen mengatakan “kerjasama prakerin merupakan kerjasama yang telah dilakukan sejak beberapa tahun lalu yaitu sejak 2017, dan diharapkan kerjasama ini akan terus berlanjut”, demikian disampaikan dalam acara pembukaan prakerin Senin (10/2).

Sementara pembantu Ketua 1 Bidang Akedemik, Sudono mengatakan “dengan pelaksanaan prakerin diharapkan nantinya siswa-siswi program studi broadcasting akan mendapatkan tambahan pengetahuan dan pengalaman dalam produksi audio visual, dimana kali ini paket yang diproduksi adalah feature dan dokumenter. Sementara untuk siswa-siswa program studi multi media akan mendapatkan tambahan pengetahuan dan pengalaman memproduksi produk-produk berbasis multi media”.

 
Peserta Prakering mengikuti pembukaan prakerin di Joint Lecture Room STMM. (foto: Sony.W)

Praktek kerja industri akan dilaksanakan mulai tanggal 10 sampai dengan 20 Februari 2020 di Kampus STMM. Pelaksanaan prakerin akan di awali dengan penyampaian materi oleh beberapa dosen dilanjutkan praktek produksi feature, documenter dan produk berbasis mulit media. Kegiatan prakerin tahun ini diikuti oleh 18 siswa prodi broadcasting SMK Budi Luhur, 18 siswa prodi Multi Media SMK Budi Luhur dan 33 siswa SMK Prima Unggul. (Ayu.dy)