Bawaslu DIY Penjajakan Kerjasama Dengan STMM



Jumat (21/02) Memasuki tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Bawaslu DIY melakukan kunjungan ke sivitas akademika Sekolah Tinggi Multi Media, Yogyakarta.    Kunjungan tersebut dalam penjajakan kerjasama dan membangun nota kesepahaman untuk kepentingan pengawasan partisipatif Pilkada serentak, pencegahan dan pengawasan terjadinya kecurangan terkait Pilkada dalam waktu dekat ini. 

Ketua Bawaslu DIY  Bagus Sarwono, S.Pdi. MPA. dan jajaranya diterima secara resmi oleh Pembantu Ketua 1 Bidang Akademik Dr. Sudono, Pembantu Ketua II Bidang Administrasi Umum Nunuk Parwati, MM. dan Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan Edi Giantoro, M.Si.

“Kami berharap penyuluhan tentang Pilkada dapat lebih menarik dan edukatif dengan kemasan audio-visual, karenanya kami berharap peluang ini dapat dimanfaatkan mahasiswa STMM untuk magang di Bawaslu dan berpartisipasi aktif untuk mengedukasi masyarakat tentang pilkada .“ Ujar Bagus Sarwono. 

Pembantu Ketua I Bidang Akademik  Dr. Sudono menyambut baik kerjasama yang diajukan, dan siap memfasilitasi dalam bentuk magang bagi mahasiswa, pengabdian masyarakat bagi para dosen , dan menjadikan Pilkada  sebagai salah satu  topik.materi  praktek bagi mahasiswa dalam format Iklan Layanan Masyarakat. 

Pilkada di DIY akan berlangsung serentak untuk Kabupaten Sleman, Bantul dan Gunung Kidul, untuk itu pihak Bawaslu berharap kerjasama ini dapat segera dilakukan dan ditindaklanjuti dengan kegiatan-kegiatan yang lebih kongkrit guna suksesnya Pilkada 2020. 

(NK.Parwati/L.Ag 2020)