Pandemi Covid-19 yang melanda dunia patut diwaspadai karena virus ini sangat berbahaya, bila kita mengabaikan kebersihan diri dan tidak menjaga aturan dalam berinteraksi antara individu satu dengan lainnya. Oleh karenanya bahaya virus Corona tersebut harus disosialisasikan agar difahami masyarakat luas untuk menerapkan gaya hidup yang bersih, serta melaksanakan physical distancing, membatasi mobilitas dengan tetap tinggal dirumah.
Dalam rangka sosialisasi dan kampanye Penanggulangan Penularan Covid-19 kepada masyarakat, Kementerian Kominfo dengan STMM bekerjasama dalam memproduksi video clip yang bertema Penanggulangan Covid-19.  Produksi Videoklip untuk lagu berjudul “Bersama Lawan Corona” karya Bambang Sigit Nugroho dan Denda. Pencipta lagu ini, Bambang Sigit Nugroho saat ini juga menjabat sebagai Kepala Biro Keuangan Kementerian Kominfo.  Lagu tersebut diaransemen dalam 2 versi, versi dengan tempo yang cepat (UpBeat) dengan vokalis Denda  dan versi “slow” dinyanyikan oleh Putri Ariani. 
Lagu “Bersama Lawan Corona” dengan versi UpBeat, proses recording, mixing dan mastering dilakukan oleh RANS Music dan versi Slow yang dinyanyikan oleh Putri Ariani proses recordingnya dilakukan oleh Tim STMM.  Namun proses produksi visual dari kedua versi lagu tersebut dilakukan oleh Tim STMM dibawah arahan Noor Iza Ketua STMM.  Sedangkan tim produksi adalah Joehananto, Nunuk Parwati dan  Purwanto sebagai tim kreatif ketiganya dosen di Jurusan Penyiaran STMM dan didukung pula oleh salah satu alumni STMM, Hendri Sulistyo sebagai sutradara dan bertindak sebagai kamerawan sekaligus editor adalah Ordio Oppiesmal mahasiswa Manaprodsi STMM.
Meskipun shooting dilaksanakan pada saat wabah Corona merebak di Indonesia, proses tersebut tetap dapat dilakukan dengan lancar dengan tetap menjaga kebersihan dan memberlakukan physical distancing antar kerabat kerja juga talent. Produksi ini juga menjadi bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi para akademisi STMM,  “Kegiatan produksi video klip ini dilakukan sebagai bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) para dosen STMM bersama sisvitas akademika untuk mendukung pemerintah dalam menyosialisasikan upaya pencegahan penularan covid-19 lewat media video klip”, Ujar Nunuk Parwati.  
Untuk menikmati dan mengapresiasi video klip lagu “Bersama Lawan Corona” dapat diunduh melalui bit.ly/videobersamalawancorona atau dapat juga disaksikan di TVRI Nasional.            (L.Ag – 04/2020).