Gandeng Vokalis Tuna Netra Sarat Prestasi, STMM Garap Video Klip “Bersama Lawan Corona”



Wabah virus Corona (Covid-19) yang mengharuskan kita untuk tetap dirumah dan menjaga jarak (physical distancing) tidak mengurangi kreativitas di lingkungan Sekolah Tinggi Multi Media. Meskipun kampus ini sedang memberlakukan perkuliahan daring, tetapi produktivitas bagi mahasiswa dan dosen dalam berkarya tetap terjaga.  Karenanya, ketika Kementerian Kominfo memberikan tawaran kerjasama produksi videoklip lagu “Bersama Lawan Corona” karya Bambang Sigit Nugroho dan Denda, kesempatan ini disambut baik oleh tim STMM untuk mendukung sosialisasi dalam penanggulangan Covid-19 kepada masyarakat.
Dalam proses produksi video klip lagu “Bersama Lawan Corona”, tim produksi STMM menggandeng Putri Ariyani sebagai vokalis , Putri adalah sosok inspiratif penyandang tunanetra yang sarat prestasi. Selain kemampuan vokal yang mumpuni, gadis asli Yogyakarta ini telah beberapa kali tampil dalam ajang kompetisi vokal dan pernah tampil sebagai vokalis dalam event Asian Para Games 2018.  Pada event internasional yang digelar di Indonesia, Putri dipercaya menyanyikan lagu Theme Song Asian Para Games yang berjudul “Song Of Victory” bersama para vokalis ternama Indonesia seperti Once Mekel, Vidi Aldiano, Maudy Ayunda dan lain-lainya.
Untuk video klip lagu “Bersama Lawan Corona” Putri menyanyikan lagu dalam versi “slow” lagu tersebut dinyanyikan setelah di aransemen ulang oleh Ismawan Kurnianto. Penampilan Putri dalam menyanyikan lagu kampanye tentang penanggulangan Corona ini dapat kita saksikan melalui  bit.ly/videobersamalawancorona ataupun lewat layar televisi di kanal TVRI Nasional.
Tim STMM yang memproduksi video klip ini terdiri dari Joehananto, Nunuk Parwati dan Purwanto ( dosen di Jurusan Penyiaran STMM) .  Dalam proses produksi tim tersebut didukung pula oleh Hendri Sulistyo (alumni STMM) sebagai sutradara dan Orio (mahasiswa STMM) sebagai editor dan kamerawan dan melibatkan mahasiswa dan mahasiswi STMM sebagai talent. (L.Ag – 4/2020)