Webinar Nasional Berkreasi melalui Animasi dan Games


Webinar STMM Series #3 :

BERKREASI MELALUI ANIMASI & GAME DALAM MASA SERBA ONLINE

Perkembangan dunia industri  Animasi dan Game di Indonesia belakangan ini cukup meningkat signifikan. Utamanya karena dukungan teknologi dan perubahan pandangan masyarakat tentang dunia kreatif Animasi & Game yang sudah lebih baik.

Banyak kalangan masyarakat yang dulu memandang negatif dunia Animasi & Game, saat ini justru memberikan apresiasi dan mendukung perkembangan industri kreatif ini, Bahkan pemerintah juga memberikan dukungan melalui kompetisi-kompetisi yang digelar  dan insentif yang diberikan untuk menumbuhkan sektor industri kreatif melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Tetapi tentu upaya tersebut perlu dukungan dari masyarakat banyak, bukan hanya Lembaga Pendidikan, Perusahaan (Developer & Peublisher Game & Animasi), Masyarakat pecinta game dan animator profesional lainnya. 

Lalu, bagaimana agar kita dapat berpartisipasi aktif mengembangkan dunia animasi dan game di Indonesia ? ;  Apakah kita akan membiarkan game-game karya anak bangsa  kalah bersaing dengan game-game dari luar negeri ? ; Sejauh apa peran serta lembaga pendidikan di Indonesia dalam memdorong kemajuan ekosistem industri animasi dan game ?.

Bagi yang hobby dengan dunia animasi dan game, pengamat industri kreatif, para animator dan gamer sejati, mari bersama-sama memberikan kontribusi, berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam Webinar Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) bertema : Berkreasi Melalui Animasi dan Game Dalam Masa Serba Online, yang akan diselenggarakan pada :

 

Hari / Tanggal   : Kamis, 30 Juli 2020 (WIB)

Waktu               : Pukul 09.00 – 12.00 WIB

 

Webinar seri ke-2 ini dikemas lebih menarik  dengan hadirnya para narasumber  :

1. Meutya Hafidz (Ketua Komisi I DPR RI)

2. Deddy Syamsudin (Universitas Binus)

3. Restya Winda Astari (Agate International)

4. Indra Adi Purwita (Gameloft Indonesia)

5. Noor Iza (Ketua Sekolah Tinggi Multimedia Yogyakarta)

 

Moderator         : Charles De Haan (Kaprodi Animasi STMM)

 

Pendaftaran di link berikut ini : https://komin.fo/RegWebinarSTMM3

 

Kuota untuk 500 dan mendapatkan e-sertifikat.

 

Acara ini juga disiarkan berlangsung di Youtube https://komin.fo/SeminarSTMM