Webinar Nasional Pemanfaatan Media Sosial Dalam Mendorong dan Memperkokoh Karakter Kebangsaan

Webinar Series #4 :

 

"Pemanfaatan Media Sosial Dalam Mendorong dan Memperkokoh Karakter Kebangsaan"

 

Media sosial saat ini sudah menjadi bagian dari kebutuhan manusia untuk berinteraksi. Bukan hanya untuk sarana komunikasi tetapi juga efektif digunakan sebagai sarana edukasi dan informasi bagi masyarakat.

 

Beberapa ahli menyampaikan bahwa media sosial bagaikan pisau bermata dua. Di satu sisi sangat bermanfaat tetapi di sisi yang lain bisa jadi akan berbahaya bila salah dalam penggunaan atau mengelolanya.

 

Karenanya kita perlu memahami dan mempunyai kemampuan dalam mengelola  media sosial agar bisa mendapatkan kemanfaatan dalam penggunaannya.

Penggunaan media sosial yang masif saat ini juga dapat membawa perubahan karakter ataupun perilaku masyarakat. Kultur bangsa Indonesia yang semula santun, saling peduli, saling menghormati dan sikap gotong royong sudah semakin jarang kita temui. Media sosial seakan mendegradasi karakter bangsa kita melalui berbagai  informasi dan pesan yang tidak terbendung.

 

Apakah kita akan diam dan membiarkan karakter bangsa kita semakin tergerus oleh nilai-nilai yang tidak sesuai dengan bangsa Indonesia ?

 

Bagaimana kita dapat berperan dalam memaksimalkan fungsi media sosial untuk memperkokoh karakter kebangsaan kita ?

 

Mari bersama-sama kita menjaga marwah kebangsaan kita dengan terus melakukan literasi penggunaan media sosial untuk membangun dan memperkokoh karakter kebangsaan Indonesia, dengan berpartisipasi dalam webinar series #4, yang diselenggarakan Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC" bersama Kementerian Kominfo RI, pada :

 

Kamis, 13 Agustus 2020

Pukul 09.00 -11.00 WIB

Bersama para narasumber, sosok muda dan inspiratif ,

1. DAVE LAKSONO (Anggota DPR RI)

2. SHAFIQ PONTOH (Praktisi Bidang Komunikasi dan Media Sosial)

3. BASUKI YUSUF ISKANDAR (Ka.Badan Litbang SDM Kominfo)

4. NOOR IZA (Ketua STMM)

?   Moderator : Sintar Nababan (Kajur Komunikasi dan Informasi Publik STMM)

?   Host : Ardian Setio Utomo (Dosen STMM)

 

Pendaftaran Free WEBINAR ini di: https://komin.fo/RegWebinarSTMM4

Live YouTube: https://komin.fo/SeminarSTMM