PKKMB STMM “MMTC” 2020: Sekolah Tinggi Multi Media Berkarya, Berkreasi Songsong Masa Depan Digital

PKKMB STMM

STMM Selenggarakan PKKMB 2020 secara Daring.



Kegiatan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) adalah wahana bagi Perguruan Tinggi untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru memasuki dunia kampus untuk menjadi pribadi yang dewasa dan mandiri.

Tujuan kegiatan ini untuk memberikan kesempatan para Mahasiswa Baru (Maba) mengenal lingkungan yang baru dan  memberikan bekal pengetahuan, pemahaman dan kewajiban sosial sebagai insan intelektual serta kiat-kiat sukses di kampus dan meraih masa depan.

Menyikapi Pandemi Covid-19 yang belum berakhir, pelaksanaan PKKMB 2020 di Kampus STMM dilaksanakan mulai tanggal 1 sd 4 September 2020 secara daring. Hal ini harus dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penularan virus Corona di Indonesia dan menghindarkan terjadinya cluster baru penularan covid-19, di lingkungan Kampus.

Tema PKKMB tahun ini adalah "Sekolah Tinggi Multi Media Berkarya, Berkreasi Songsong Masa Depan Digital". Sesuai panduan PKKMB 2020 dari Dikti, muatan materi yang diberikan untuk mahasiswa baru adalah 5 (lima) program gerakan nasional revolusi mental , yaitu : Indonesia Melayani,  Indonesia Bersih, Indonesia Tertib, Indonesia Mandiri dan Indonesia Bersatu.

Sejalan dengan panduan PKKMB dari Dikti tersebut,  STMM menghadirkan para narasumber dari berbagai institusi untuk mendukung terbentuknya insan kreatif dan berkarakter mulia melalui kegiatan PKKMB ini.

Penyelenggara juga memberikan bekal pengetahuan tentang tata tertib dan peraturan akademik, sistem perkuliahan, perkenalan dengan para pejabat akademik, dosen dan unsur-unsur pendukung kegiatan perkuliahan maupun kegiatan ekstra kurikuler dan organisasi mahasiswa di lingkup Kampus STMM.

Meskipun pelaksanaan secara daring, para mahasiswa baru diharapkan tetap dapat mengikuti dengan lancar melalui links yang akan diinformasikan oleh panitia.

Acara PKKMB,  juga dikemas dengan sajian yang menarik dan interaktif agar tercipta suasana yang akrab dalam menyambut keluarga baru sivitas akademika di Kampus yang dikenal sebagai The Real Broadcasting and Multimedia Campus.

 

Pendaftaran PKKMB 2020 bisa dilakukan melalui bit.ly/PKKMBSTMM2020 sampai dengan 31 Agustus 2020 jam 23:59


Untuk informasi lebih lanjut tentang kegiatan PKKMB dapat menghubungi CP. Sdri. Stella Monique HP : 087838832698

(L.Ag)