Webinar STMM Series #5: Pengembangan Konten Pendidikan Melalui Kolaborasi Penyiaran Di Era Digital




Webinar STMM Series #5

Pengembangan Konten Pendidikan Melalui Kolaborasi Penyiaran Di Era Digital

Beragam platform media saat ini sangat memanjakan masyarakat. Pilihan program acara yang disajikan lewat media mainstream Radio dan TV maupun media berbasis internet tak jarang malah mereduksi nilai-nilai budaya, etika moral ataupun kearifan lokal yang tumbuh dalam masyarakat kita.


Tentu menjadi tanggung jawab kita semua untuk selalu memberikan literasi kepada masyarakat agar dapat memilah sajian produk penyiaran yang berkualitas dan mencerdaskan.

Utamanya bagi para profesional broadcaster, kreator konten, pengelola industri media penyiaran ataupun film maker, sudah selayaknya karya yang disajikan dan dikonsumsi masyarakat  mempunyai pesan moral yang kuat sesuai dengan nilai- nilai luhur bangsa kita.

 

Dan, idealnya tentu dibutuhkan kolaborasi antara para pekerja media, pengelola industri, kreator konten juga dukungan dari  pemerintah untuk mengoptimalkan peran media agar informasi ataupun tayangan yang disajikan tidak hanya mengejar rating, viewer ataupun subscriber  semata tetapi juga dapat menjadi sarana hiburan yang mengedukasi penikmatnya.


Untuk itu, dalam Webinar STMM series #5 yang digelar pada tanggal 7 September 2020 ( Pukul 09.00 -12.00 WIB), kami mengajak anda insan penyiaran, pelaku industri kreatif,  pengamat pendidikan, seniman maupun budayawan  yang peduli dalam menjaga nilai-nilai pendidikan dan budaya bangsa untuk berpartisipasi sebagai peserta dengan berbagi pengalaman, wawasan dan pengetahuan bersama para narasumber :

1. Muhammad Farhan (Anggota Komisi 1 DPR)

2. KPH Notonegoro (Penghageng KHP Kridomardowo Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat)

3. Tulus SP Tampubolon (Sekjen ATSDI)

4. Derry Prananda (Asosiasi Dokumenteris Nusantara)

Moderator: Diyah Ayu, MA. (Dosen STMM)

 

 

Pendaftaran:

https://komin.fo/RegWebinarSTMM5

(Free Webinar)

Live YouTube

https://komin.fo/SeminarSTMM

Kuota: 500 peserta + e-sertifikat