Kunjungan Benchmarking  Pusdiklat TVRI ke Sekolah Tinggi Multi Media

 

Kunjungan Benchmarking  Pusdiklat TVRI

ke Sekolah Tinggi Multi Media

 

 

Yogyakarta -  Tim Pusdiklat TVRI yang dipimpin oleh Wisnugroho Ka.Pusdiklat TVRI Jumat (5/3) mengunjungi STMM dalam rangka benchmarking bidang kurikulum dan sertifikasi profesi bidang penyiaran. Kunjungan ini diterima jajaran pimpinan dan pejabat akademik STMM, dalam kesempatan itu Ketua STMM diwakili oleh Pembantu Ketua II Bidang Administrasi Umum,  Nunuk Parwati.



“Benchmarking dengan STMM “MMTC"  penting dilakukan Pusdiklat TVRI untuk peningkatan kualitas lembaga, karena saat ini Pusdiklat TVRI tidak hanya memberikan diklat bagi internal TVRI, tapi juga sering memberikan pelatihan untuk Perguruan Tinggi yang mempunyai Jurusan atau peminatan bidang Produksi Televisi. STMM “MMTC" kami pandang sudah mapan dalam kurikulum bidang pertelevisian, untuk itu kami perlu update metode, teknik dan sharing pengetahuan agar mampu memberikan pembelajaran yang sesuai dengan kemajuan teknologi, inovasi di dunia pendidikan dan pasar kerja industri Broadcasting khususnya televisi,” demikian Wisnugroho menyampaikan dalam perempuan dengan jajaran pejabat akademik dan pejabat struktural akademik STMM.

Menanggapi hal tersebut Jajaran STMM menyambut baik pihak Pusdiklat TVRI dan mendukung kolaborasi antar lembaga pendidikan tidak hanya dengan Pusdiklat TVRI saja, tetapi dengan berbagai lembaga pendidikan. Meskipun iklim kompetisi tetap dibangun namun sinergitas antar lembaga tetap harus ditingkatkan.

Pertemuan dengan Pusdiklat TVRI akan ditindaklanjuti dengan rencana kegiatan untuk pelaksanaan kerjasama pelatihan teknis bagi dosen-dosen Jurusan Penyiaran dan kerjasama Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) STMM dengan TVRI untuk penyusunan dan pembuatan SKKNI Bidang Penyiaran dan skema uji kompetensi profesi Bidang Penyiaran. (L.Ag /3-2021)