STMM Laksanakan Vaksinasi Covid-19 bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan

 

 

STMM Laksanakan Vaksinasi Covid-19 bagi Dosen,

Tenaga Kependidikan maupun Tenaga Non-Kependidikan.

 

Yogyakarta - Pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir. Namun, ikhtiar yang dilakukan untuk menanggulangi  paparan Covid-19 harus terus diupayakan.  Demikian juga dengan Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC” Yogyakarta, yang melaksanakan Vaksinasi Covid-19 bagi para dosen, tenaga kependidikan maupun tenaga non-kependidikan serta tenaga pendukung lainnya (Kamis, 8/4-2021).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 selain bertujuan untuk membentuk herd imunity  yaitu  membentuk kekebalan kelompok untuk menekan penyebaran  Covid-19,  juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan rasa percaya diri bagi petugas pelayanan publik dalam melayani dan berinteraksi dengan masyarakat. Selain itu, vaksinasi ini juga untuk mempersiapkan perkuliahan tatap muka yang mungkin akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo, Dr. Hari Budiarto, MM. turut hadir dan menyaksikan kegiatan vaksinasi Covid-19. “Dengan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan ini,  bukan berarti kita boleh lalai tapi harus senantiasa menjaga dan saling mengingatkan untuk tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan melaksanakan 5M.  Hal ini tentunya juga harus dibarengi dengan upaya pelayanan yang maksimal bagi masyarakat”, demikian arahan Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo di Kampus STMM Jl. Magelang KM. 6, Yogyakarta.


Kepala Badan Litbang SDM Kemenkomifo Dr. Hary Budiarto, M.Kom. memberikan sambutan dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Kampus Sekolah Tinggi Multi Media


Vaksinasi Covid-19 yang digunakan di STMM Yogyakarta adalah Vaksin Sinovac, dan untuk pelaksanaannya STMM mendapatkan dukungan dari Dinas Kesehatan DIY, IDI Yogyakarta dan Poltekkes Negeri Yogyakarta.  Secara khusus, Noor Iza Ketua STMM sangat mengapresiasi pelayanan para tenaga kesehatan dari instansi pendukung yang melaksananakan tugas dengan sangat baik sehingga proses vaksinasi di Kampus STMM dapat berjalan tertib dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini, Ketua IDI DIY dr. Joko Mardiyanto, Sp. An., M.PH.

Sebanyak 241 orang pegawai di lingkungan STMM telah terdaftar sebagai calon penerima vaksin dosis pertama, tetapi yang memenuhi persyaratan kesehatan mendapatkan vaksin hanya 217 orang. Bagi dosen, tenaga kependidikan atau pegawai lainnya yang belum mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama akan diadakan vaksinasi susulan di Klinik Pratama Kampus Poltekes Yogyakarta, Jl. Tata Bumi, Banyuraden, Sleman.


Ketua Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) sedang mendapatkan suntikan vaksin dosis 1 oleh petugas tenaga kesehatan.


Sebelumnya, pada tanggal 5 april 2021 yang lalu Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC” telah memberikan pembekalan bagi para tenaga kependidikan dan tenaga harian lepas  dalam acara “Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Rangka Persiapan Perkuliahan Tatap Muka”. Pembekalan ini bertujuan agar semua pegawai lebih memahami dan dapat berpartisipasi aktif dalam mengatasi Pandemi Covid-19 sesuai dengan peran dan tugas masing-masing.  (L.Ag – 04/2021)