Vaksinasi Indonesia Bangkit di Kampus STMM Yogyakarta



Sinergi BEM Seluruh Indonesia (SI) Bersama POLRI, gelar program vaksinasi bagi masyarakat umum di Kampus Sekolah Tinggi Multi Media. 
Kegiatan Vaksinasi ini berlangsung selama dua hari pada tanggal 22 - 23 September 2021 dan dikemas dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang bertajuk "Vaksin Indonesia Bangkit". Kegiatan ini berlangsung serentak di 16 titik di seluruh Indonesia, dengan tujuan agar segera tercapai Herd Immunity di Indonesia.




Salah satu lokasi penyelenggaraan program ini adalah di Kampus Sekolah Tinggi Multi Media, Jl. Magelang Km. 6 Yogyakarta. Sasaran program vaksinasi ini tidak hanya untuk masyarakat ber-KTP DI Yogyakarta saja, tapi juga masyarakat dari luar Provinsi DI Yogyakarta yang memenuhi syarat vaksinasi.

Vaksin yang disiapkan panitia adalah Vaksin Sinovac dan dalam dua hari pelaksanaan kegiatan  sebanyak 2333 orang yang  telah mendapatkan vaksin.
 
Panitia tidak hanya menyediakan vaksin dosis 1, tetapi juga melayani vaksin untuk dosis 2. "Pelayanan vaksin dosis 2 ini dimaksudkan agar dapat melayani semua kebutuhan masyarakat dengan memberikan kemudahan, mengingat di Yogyakarta cukup banyak pelajar atau mahasiswa yang berasal dari luar kota, dan telah mendapatkan vaksin dosis 1 di kota asalnya," ungkap Edi Giantoro, S.E., M.Si. Pembantu Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan STMM.




Panitia juga memberikan kemudahan bagi masyarakat yang mempunyai kendala dengan sistem pendaftaran online. Panitia tetap melayani masyarakat yang datang untuk mendaftar secara langsung di lokasi. (Hum.09/2021)