UKM Marching Band STMM Resmi Dikukuhkan


Yogyakarta – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) adalah organisasi kemahasiswaan yang merupakan wadah tempat berhimpunnya para mahasiswa dalam satu kampus, yang memiliki kesamaan pada minat, kegemaran, kreativitas, dan orientasi aktivitas untuk penyaluran kegiatan ekstrakurikuler . Demikian juga di Kampus Sekolah Tinggi Multi Media  , yang saat ini memiliki 19 UKM termasuk UKM yang terbaru adalah  UKM Marching Band, yaitu Corps Digital Marching Band.

UKM Corps Digital Marching Band saat ini beranggotakan 38 orang mahasiswa STMM dari berbagai Prodi dan telah memenuhi kualifikasi yang ditetapkan oleh Pembina dan para pembimbing UKM ini. Anggota Corps Digital Marching Band harus mengikuti jadwal latihan yang cukup berat selama masa karantina sejak 6 Juni 2021 yang lalu. Mereka mendapatkan latihan untuk meningkatkan skill bermusik dan bebagai latihan fisik agar mumpuni memainkan peralatan musiknya. Selain itu juga mendapatkan  pembekalan mental untuk lebih percaya diri, disiplin, kompak dan tidak mudah putus asa untuk meraih tujuan bersama. 

Debut pertama penampilan UKM Corps Digital Marching Band STMM ini, dijadwalkan akan memeriahkan Upacara Sumpah Pemuda di Kementerian Kominfo, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta, pada 28 Oktober 2021 mendatang. (L.Ag – 10/2021)