Meta TV dan Meta Radio, Gelar Karya Mahasiswa STMM “MMTC” Jurusan Penyiaran



Praktek simulasi berupa Gelar Karya siaran Televisi dan Radio tahun ini akan digelar pada tanggal 15 hingga 18 November 2021. Para mahasiswa Jurusan Penyiaran semester 7 wajib melaksanakan kegiatan ini, sebagai implementasi dari pembelajaran baik teori dan praktek yang telah ditempuhnya.

Sebagaimana kita ketahui STMM “MMTC”  memiliki 3 program studi di Jurusan Penyiaran yaitu, Manajemen Produksi Siaran, Manajemen Produksi Pemberitaan dan Manajemen Teknik Studio Produksi. Dalam praktek simulasi ini para mahasiswa jurusan penyiaran bekerja dan melaksanakan tugas profesi seperti layaknya para profesional broadcaster di industri penyiaran. Karena itu setiap tahun para mahasiswa harus bersimulasi untuk mendirikan station radio dan televisi. Sekaligus juga merencanakan penyajian siaran termasuk didalamnya format station, visi dan misi, konten siaran beserta formasi para kerabat kerjanya.

Meta TV adalah nama yang dipilih untuk Station TV yang didirikan  mahasiswa STMM “MMTC” tahun ini. Dengan tagline “Your Future Media”, Meta Corporation akan menyajikan siaran yang menarik, dengan memiliki makna perubahan yang menjurus ke perubahan sistem dan inovasi pada saat ini.

Bagi yang ingin mengikuti dan mengapresiasi gelar karya ini dapat disaksikan secara streaming di www.metacorporation.id atau melalui Meta Corporation App Mobile.