Pelatihan Public Speaking bagi Para Pengusaha Perempuan untuk Tingkatkan Kompetensi




Yogyakarta (12/6). Sekolah Tinggi Multi Media terus berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat dengan melaksanakan berbagai pelatihan bagi masyarakat. Bulan Juni 2023 pelatihan public speaking dilakukan oleh Program Studi Manajemen Produksi Berita, Jurusan Penyiaran bagi para pengusaha khususnya pengusaha perempuan. 

Pelatihan membahas topik tentang public speaking yang diberikan kepada Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (IPEMI) Yogyakarta pada 8-9 Juni 2023 dan dilanjutkan kepada Ikatan Wanita Pengusaha  Indonesia (IWAPI) pada 20-21 Juni 2023. 
 
Pelatihan Public Speaking bagi Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Yogyakarta
(dok: Susanto)

Ketua Program Studi Manajemen Produksi Berita, Drs. Basirun mengatakan pelatihan dilakukan berdasarkan permintaan dan kebutuhan para pengusaha yang tergabung dalam IPEMI dan IWAPI. 

“Kami melakukan pelatihan berdasarkan materi pelatihan yang dibutuhkan oleh masyarakat, termasuk para pengusaha yang tergabung dalam IPEMI dan IWAPI. Mereka membutuhkan pelatihan tentang public speaking sehingga kami mengakomodirnya dengan memberikan  pelatihan public speaking agar lebih bermanfaat dan tetap sasaran”, tambah Basirun
 
Penyerahan Plakat oleh Kaprodi Manarita kepada Ketua IPEMI (dok: Susanto)

Pelatihan yang diikuti oleh puluhan anggota baik IPEMI maupun IWAPI berlangsung dengan meriah. Antusias peserta dan pengajar sangat baik dalam mengikuti pelatihan dengan tema “Public Speaking dan Optimalisasi Media Sosial”.

Ketua IPEMI, Sumarni S. Jasmine, SH mengatakan pelatihan public speaking sangat bermanfaat terutama bagi pengusaha perempuan seperti IPEMI karena memang membutuhkan cara berbicara yang baik dan benar ketika berbicara dengan konsumen dan untuk kebutuhan MC acara IPEMI. 

“Pelatihan public speaking sangat bermanfaat bagi kami, dengan pelatihan ini kami mendapatkan ilmu yang banyak karena langsung praktek dan bisa langsung kami terapkan. Kami berharap hubungan baik IPEMI dan STMM akan terus berlanjut dan kami akan terus mendapat pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kompetensi kami”, tambah Sumarni. (Ayu.dy)

Penjelasan materi oleh dosen Prodi Manarita (dok: Susanto)