Sekolah Tinggi Multi Media



Yogyakarta - Kampus Sekolah Tinggi Multi Media Rabu (5/7-2023) menyelenggarakan wisuda untuk 151 wisudawan dan wisudawati dari tiga Jurusan dari enam program studi. Upacara wisuda tersebut digelar di Auditourium Kampus STMM, Jl. Magelang Km 6, Yogyakarta. 

Jurusan Penyiaran dengan Prodi Manajemen Produksi Siaran (Manaprodsi) meluluskan 26 wisudawan. Prodi Manajemen Produksi Berita (Manarita) meluluskan sebanyak 40 orang wisudawan dan Prodi Manajemen Teknik Studio Produksi (Matekstosi) sebanyak 26 orang. 
Jurusan Animasi dan Teknologi Permainan, dengan Program Studi Animasi sebanyak 13 orang dan Program Studi Teknologi  Permainan sebanyak 7 orang wisudawan. 
Jurusan Komunikasi dan Informasi Publik (KIP), dengan Program Studi Manajemen Informasi Komunikasi (MIK) meluluskan sebanyak 39 orang wisudawan. 
Dalam wisuda kali ini, wisudawan dengan Prestasi Akademik terbaik diraih oleh Sevira Virgiany dari Prodi Manajemen Teknik Studio Produksi (Matekstosi) yang mendapatkan IPK tertinggi 3,97 dengan masa studi 3 tahun 8 bulan. 

Ir. Noor Iza, M.Sc. selaku Ketua STMM dalam laporannya menyatakan bahwa dari 151 wisudawan terdapat 31 Wisudawan lulus Cumlaude (Dengan Pujian) dan 68 wisudawan dengan predikat Sangat Memuaskan.  Dan, Ketua STMM juga menyampaikan apresiasinya kepada para wisudawan yang juga mempunyai prestasi di luar kegiatan akademik, baik prestasi di Tingkat Nasional maupun kancah Internasional. Diantaranya adalah prestasi yang diraih oleh Muhammad Torikul Akbar dari Prodi Teknologi Permainan dengan karya Game "Rendesvouz" yang berhasil menjadi Finalis KL Level Up Malaysia tahun 2022 dalam kategori Best Technology Award dan Best Visual Art. Bahkan karya game "Rendesvouz" yang dihasilkan bersama tim-nya terpilih mewakili Indonesia sebagai salah satu karya game yang akan dipamerkan dalam event "Gamescom" yang akan diselenggarakan di Cologne, Jerman pada Agustus mendatang.

Gubernur DIY dalam sambutannya dibacakan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda & Olah Raga (Disdikpora) DIY, Dr. Didik Wardaya, S.E., M.Pd. menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan dan para orang tua wisudawan atas kelulusanya.  
Selain itu Sri Sultan HB X berpesan agar Wisudawan dan Wisudawati lulusan Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC" mampu berakselarasi dalam perkembangan teknologi  di Era Society 5,0. "Tren Multimedia baru, saat ini mulai terlihat dengan adanya pemanfaatan Artificial Intelligence dan Machine Learning, untuk itu harus diimbangi dengan keberadaan SDM yang mampu memanfaatkan teknologi tersebut secara optimal sehingga dapat mengurangi kesenjangan pada manusia dan masalah ekonomi di kemudian hari," pesan Gubernur DIY.
 
Dalam upacara wisuda tersebut, para wisudawan dan tamu yang hadir juga mengikut Orasi Ilmiah yang dilaksanakan secara zoom oleh Dr. Harry Budiarto Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo dengan tema "Milenial menjadi Pemimpin Digital".