415 Mahasiswa Ikuti Kegiatan PKKMB Th. 2023 Sekolah Tinggi Multi Media (STMM)



Yogyakarta -  Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) Yogyakarta menggelar  kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), di Kampus STMM Yogyakarta, Senin (11/07/2023) pagi.
PKKMB di Kampus STMM diikuti sebanyak 415 Mahasiswa, yang diantaranya adalah mahasiswa. yang belum mengikuti kegiatan PKKMB di tahun sebelumnya.
Pembukaan PKKMB ditandai dengan pemakaian jas almamater oleh Ketua STMM, Ir Noor Iza, M.Sc. dan Pembantu Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan, Edi Giantoro, S.E., M.Si. kepada dua orang perwakilan mahasiswa baru Th. Akademik 2023/2024. 

PKKMB adalah program wajib yang harus dilaksanakan Perguruan Tinggi, kegiatan  ini merupakan wahana untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi dari siswa sekolah lanjutan menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri. 

Rangkaian kegiatan PKKMB di STMM dilaksanakan mulai tanggal 11 sd 13 Juli 2023. Dalam pelaksanaanya kegiatan ini diisi dengan materi-materi yang diberikan oleh para narasumber dari Badan Narkotika Nasional DIY, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), alumni STMM yang sukses berkiprah di dunia industri kreatif,  dan tentunya materi lain yang mendukung terwujudnya tujuan PKKMB yaitu : menanamkan kesadaran berbangsa, bernegara, bela negara, serta peduli lingkungan dan masyarakat sesuai dengan 4 (empat) pilar kebangsaan, memperkenalkan sistem pembelajaran dan kehidupan sivitas akademika di perguruan tinggi dengan menanamkan nilai-nilai dasar pendidikan dan perguruan tinggi, dan memperkenalkan hak dan kewajiban sebagai mahasiswa, sebagai insan pra-dewasa, bagi diri dan lingkungan sekitar. 

Peserta PKKMB juga diajak untuk mengenali lingkungan dan fasilitas pembelajaran yang dimliki Kampus STMM, kegiatan Campus Tour ini dipandu oleh  sejumlah mahasiswa senior STMM yang tergabung sebagai Panitia PKKMB 2023. (L.Ag)