Peningkatan Kualitas Jurnal Manajemen Informasi dan Komunikasi dengan Menggelar Workshop Akreditasi Jurnal



Yogyakarta (11/10). Sekolah Tinggi Multi Media mendukung seluruh akademisi untuk menghasilkan artikel ilmiah yang dapat dimanfaatkan dan menjadi referensi bagi masyarakat. Peningkatan kualitas jurnal di STMM terus dilakukan diantaranya dengan menggelar workshop akreditasi Jurnal Manajemen Informasi Komunikasi yang diikuti oleh pengelola jurnal STMM pada Selasa hingga Kamis, tanggal 10-12 Oktober 2023 di Yogyakarta. 

Kapus Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Sekolah Tinggi Multi Media, Tri Anggraeni, S.Kom., M.Sc mengatakan Jurnal menjadi unsur penting bagi sebuah Perguruan Tinggi sebagai wadah bagi akademisi termasuk dosen untuk menghasilkan artikel ilmiah yang dapat diakses masyarakat luas. 

Eni menambahkan dengan jurnal yang dimiliki STMM, diharapkan dapat memotivasi  khususnya akademisi STMM dalam memperbanyak penelitian dan menghasilkan karya ilmiah jurnal.

“Sekolah Tinggi Multi Media memiliki empat jurnal yaitu Jurnal Pekommas merupakan jurnal sinta 2, Jurnal Jitu merupakan jurnal Sinta 4, jurnal multimedia dan komunikasi yang saat ini proses akreditasi, dan jurnal Manajemen Komunikasi dan Informatika yang segera diajukan untuk akreditasi”, papar Eni.

 


Diskusi dalam Workshop Akreditasi Jurnal Manajemen Informasi dan Komunikasi.(dok: Rico)

Danny Kurnianto,S.T., M.Eng yang hadir sebagai narasumber workshop menyebutkan kualitas jurnal dipengaruhi oleh manajemen jurnal, ketersediaan sumber daya manusia pengelola jurnal dan untuk menuju akreditasi yang lebih tinggi membutuhkan kualitas isi jurnal yang terus lebih baik.

Editor in Chief Jurnal Manajemen Informasi dan Komunikasi Yolanda Presiana Desi, S.IP., M.A. mengatakan saat ini kami sedang mempersiapkan segala kebutuhan untuk proses akreditasi jurnal Manajemen Informasi Komunikasi.. 

“Harapannya proses akreditasi bisa berjalan lancar dapat menambah open journal sistem bagi akademisi, baik dari dalam maupun luar STMM untuk mempublikasikan artikel ilmiah”, papar Yolanda.