Perkuat Jejaring di Industri Animasi, STMM



Kerjasama Perguruan Tinggi dengan Industri sangat penting untuk memberikan wawasan keilmuan bagi mahasiswa juga mempersiapkan lulusan yang siap kerja dan memahami kebutuhan dunia industri. Untuk itu STMM "MMTC" menyambut baik tawaran Brown Bag Films (BBF) Bali sebagai mitra kerjasama untuk menyiapkan talenta-talenta muda yang berbakat di bidang animasi guna memenuhi kebutuhan industri dengan standar kualitas tertinggi. 
Realisasi kerjasama tersebut diwujudkan dalam Penandatanganan MoU antara Prodi Animasi dan Prodi Teknologi Permainan Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC dengan pihak BBF Bali pada Jumat, 20 Oktober 2023 di Join Lecture Room Kampus STMM "MMTC". 
Pada acara itu, BBF Bali diwakili oleh Rezha Widhiaz dan Anin Wening, dari STMM penandatanganan dilakukan oleh Ketua Program Studi Animasi, Sarwanto, M.Cs. dan Ketua Program Studi Teknologi Permainan, Hendri Kuswantoro, M.Kom. 
Turut menyaksikan acara tersebut Plt. Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Edi Giantoro, M.Si. jajaran Staf Bidang Kerjasama & Humas, para mahasiswa Prodi Animasi dan mahasiswa Teknologi Permainan STMM "MMTC". Kerjasama yang dituangkan dalam MoU tersebut, menekankan pada program Rekrutmen, Magang mahasiswa, Career Day dan Sharing Session.
Selain penandatanganan MoU, Brown Bags Films juga melakukan sharing session dengan tema "Career Path di Industri Animasi" oleh Anin Wening, (Operational Manager) dan Rezha Widias (Rekrutmen Manager).
Para mahasiswa mengikuti dengan antusias paparan  yang dengan gamblang menjelaskan jenjang karir di Industri Animasi, SOP dan istilah-istilah di profesi animasi ketika bekerja di studio animasi, seperti production coordinator, line producer, senior producer, operational manager dan profesi-profesi lainnya. 
Anin Wening juga menjelaskan bahwa Brown Bag Films saat ini adalah satu dari beberapa studio animasi yang  paling maju secara teknis di dunia, dengan fasilitas pascaproduksi  full animasi, gambar, dan audio. Brown Bag Films juga  telah mendapatkan banyak penghargaan dan nominasi termasuk delapan belas Penghargaan Emmy® dan dua nominasi Oscar. 
BBF Bali adalah salah satu dari 3 studio animasi milik Brown Bags, studio lainnya berlokasi di Toronto - Kanada dan Dublin - Irlandia. (L.Ag/10/2023)